Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Pertamina Serahkan Bantuan APD lengkap Kepada Gugus Utama Covid-19 Kota Depok.

Dapur Remaja Radio|Depok.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Muhammad Idris, didampingi para wakil Ketua Gugus Tugas menerima bantuan secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dari PT. Pertamina di Gedung Balaikota Depok, Jumat (24/04/2020).

Unit Manager Com dan CSR Pertamina, Dewi Sri Utami mengatakan, penyerahan bantuan APD ini tidak hanya sekali ini saja yang dilakukan PT Pertamina. Namun hampir di seluruh Indonesia Pertamina menyerahkan bantuan.
Sebagai upaya bersama mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kota Depok.

“Bantuan itu kami berkodinasi dengan setiap Pemda. Dan Allhamdulilah Pemda Depok menyambut kami dengan baik sehingga kami salurkan hari ini,” kata Dewi Sri Utami di Balaikota Depok. Jumat (24/4/2020) Kemaren.

Dewi mengatakan, total nilai barang yang disumbangkan hari ini yaitu Rp 300 juta yang terdiri dari 250 APD Dispotebel dan 20 APD yang terdiri dari handsmad, kacamata,dan 50 sepatu boot.

“Selain itu ada tambahan lagi yang terdiri dari masker medis bagi masyarakat dan wastafel portabel yang ditempatkan di tempat umum dan akan dikirim ke tahap dua,” katanya.

Sementara itu Walikota Depok, Muhammad Idris menuturkan, hari ini Jumat (24/4) merupakan sumbangan APD pertama bagi BUMN maupun BUMD yang ada di Indonesia.

“Ini yang pertama kami menerima bantuan APD dari BUMN ke Kota Depok dan Alhamdulilah cukup luar biasa. Kalau perorangan atau lembaga sudah banyak dan saya belum bisa hitung karena banyak yang nyumbang secara langsung ke masyarakat,” ujar Idris.

Sumbangan ini kata Idris terdiri dari
APD disposbel, hasmad dan masker 25 kain 95 (bedah), Feicils, helkep, penutup kepala, kaca mata dan sarung tangan sepatu karet dan hand sanitizer.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kalau di rupiahkan kira-kira Rp 300 juta, dan ini sangat membantu bagi kami. Terimakasih atas partisipasi dari Pertamina,” ucapnya.

Bantuan kali ini diberikan oleh PT Pertamina, berupa Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dengan masker KN-95, Hazmat, bantuan yang diberikan dapat menambah stok kelengkapan APD di rumah sakit dan Puskesmas.

“Terimakasih atas bantuan yang telah diberikan dari PT Pertamina. Memang bantuan-bantuan ini sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita saat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Rincian yang diberikan terdiri dari 250 APD Disposibel, 25 Hazmat, 25 Masker KN-95, 25 pelindung wajah (face shield), 25 buah penutup rambut (hair cap), 25 kaca mata (googles). Kemudian, 25 pasang sarung tangan karet, 50 pasang sepatu karet, dan 50 buah hand sanitizer.

“Bantuan ini kami serahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok dan langsung didistribusikan ke fasilitas kesehatan karena APD sangat dibutuhkan para tenaga medis,” jelasnya. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...