Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Damkar Berikan Bantuan APD dan Handsanitizer di Setiap Dinas.

Dapur Remaja Radio|Depok.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok melakukan penyemprotan disinfektan di 11 Puskesmas, fasilitas umum, setiap jalan protokol, rumah ibadah dan yang lain se-Kota Depok. Selain Penyemprotan Damkar dan Penyelamatan memberikan bantuan APD dan Handsanitizer di setiap dinas, camat, lurah dan masyarakat.

“Kami bersama tim penanggulangan Bencana terus melakukan upaya untuk segera Covid-19 di Kota Depok akan berakhir,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok R. Gandara Budiana, kepada dapurremaja.com, Rabu (22/4/2020) di kantornya.

Gandara Budiana menuturkan, sejak ditemukan Pasien pasien positif Covid-19, sampai saat di berlakukan PSBB, Damkar intens melakukan pencegajan di berbagai fasilitas umum.

“Damkar dan Penyelamatan turun di Jalan-jalan, dan beberapa ruas jalan lainnya. Target kita fasilitas publik seperti rumah ibadah, rumah sakit juga fasilitas publik lain yang rentan menjadi titik penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Gandara menuturkan pihaknya telah melakukan penyemprotan cairan disinfekatan di semua titik lokasi permukiman warga, jalan dan perkantoran.

“Wilayah Kota Depok memiliki wilayah yang paling luas hunian masyatakatnya. Permintaan yang diajukan melalui surat ke pihak kami kemudian kami tindak lanjuti,” ucap Gandara.

Sementara itu Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, penyemprotan dan pemberian bantuan sudah di distribusikan, saat ini seluruh tenaga kesehatan dan ODP yang diperiksa sudah tidak berada di lokasi Puskesmas. Tentunya dengan maksud agar dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami sudah lakukan, lokasi yang disemprot meliputi sekolah, tempat ibadah, fasos-fasum, jalan protokol, tempat wisata, dan area publik lainnya. Mereka dilibatkan dalam penyemprotan disinfektan karena memiliki APD dan peralatan alat semprot,” ungkapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Labih lanjut Denny menjelaskan, selain penyemprotan pihaknya juga menyediakan alat seperti, Disinfektan, Handsanitizer, masker, sabun cuci tangan, semuanya sudah didistribusikan.

“Seluruh alat-alat itu sudah kami distribusikan, saat ini kami cuma berharap masyarakat Kota Depok agar cepat menyadari akan bahayanya Covid-19, yang kian hari semakin meningkat tersebut,” pungkas Deny. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...