Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Dishub kota Depok Peran Aktif Perangi Wabah Corona

Dapur Remaja Radio|Depok

Dinas Perhubungan Kota Depok terus berupaya membantu dan berperan aktif dalam menangani wabah Virus Corona di Jalanan dan menghimbau masyarakat Kota Depok, untuk tetap di rumah saja. Meski hal ini tidak bisa di Pungkiri masyarakat masih melakukan akfifitas di jalanan. lakukan war – war dengan kendaraan roda empat dan roda dua.

Demikian ucapan Kepala Bidang Bimbingan keselamatan dan ketertiban lalu lintas (Bimkestib) lalu lintas Dinas Perhubungan Kota Depok Agus Tamin yang menugaskan dan menempatkan Tim Gerakan Untuk Lalu Lintas Smart (Geulis) di beberapa titik, sepanjang Jalan dan melakukan sosialisasi

“Ini sebagai bentuk sosialisasi dan mengajak para sopir mengurangi kerumunan orang berkumpul dan sadar atau yang kurang memahami bahayanya penyebaran penyakit Covid 19, kami bersosialisasi keliling dengan kendaraan mobil,” tutur Agus Tamin kepada dapurremaja.com, Selasa (21/4/2020).

Sosialisasi itu dilakukan kepada masyarakat, dan para seluruh pengguna jalan, mengililingi wilayah menyampaikan imbauan melalui pengeras suara, agar masyarakat yang tidak memiliki kepentingan tidak keluar rumah.

Agus mengatakan, Tim Geulis, terdiri dari 21 perempuan dishub yang diturunkan di sejumlah jalan Kota Depok untuk membantu mengurai kemacetan dan melakukan sosialisasi ke pengendara.

“Kami tempatkan Tim Geulis disekitar Jalan, di titik check point. Ada dua sif pagi dan sore, tiga orang dari tim patroli,” kata Agus.

Menurut dia, Tim Geulis ini ditempatkan di jalan tersebut untuk membantu warga, sebagai tindaklanjuti arahan dari Pimpinan Dishub Kota Depok selama pemberlakuan PSBB, agar masyarakat berdiam diri di rumah, serta terus meningkatkan taraf Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sering mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir.

Anggota berkeliling mengimbau agar warga tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami berkeliling dalam satu kendaraan dan memberikan himbaun ke masyarakat di setiap titik,” terangnya.

Selain Tim Geulis, terus akan membantu keamanan di jalan raya, dan Tim Reaksi Cepat (TRC) di optimalkan.

”Saya mau menyampaikan, bersyukur mereka petugas di Jalanan yang tak kenal lelah. Mereka mendampingi mengatur Lalu-lintas, kami apresiasi, dan mereka masih akan kerja terus, saya enggak tahu, mungkin untuk enam bulan atau apa, dan mereka perlu perhatian karena mereka kerjanya luar biasa,” kata Agus tamin.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Depok Saifuddin Lubis, memberikan apresiasi kepada petugas di lapangan.

“Agar kondisi tubuh tetap fit. Masker pun selalu digunakan untuk meminimalisasi penyebaran virus,” ucapnya.

Saifuddin lubis, mengimbau agar warga menjalankan seluruh arahan dan protokol yang dikeluarkan pemerintah.

“Stop penyebaran Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah, gunakan masker kain jika terpaksa harus keluar rumah dan ikuti protokol pemerintah,” pungkasnya. (adi).

Advertisement. Scroll to continue reading.
Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...