Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Peringatan Hari Kartini Kader PKK Kedaung Bagikan Masker Dan Nasi Bungkus.

Dapur Remaja Radio|Kedaung.

Kader TP PKK kelurahan Kedaung kecamatan Sawangan, Depok dalam rangka menyambut hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2020. Peduli dalam penanggulangan wabah Covid-19 ini.

“Dalam situasi menghadapi pandemi Covid-19 TP-PKK kelurahan Kedaung berbagi dengan warga yang terdampak langsung akibat wabah Corona,”ujar ketua TP PKK kelurahan Kedaung Hj. Sukna saat memberikan nasi bungkus dan masker kepada warga yang melintas di Jalan Ketapang, depan kantor kelurahan Kedaung, pada Selasa (21/04/2020).

Sukna mengatakan, Program Gasibu Kadeli dilakukan secara serentak di kota Depok.

“Hari ini kita laksanakan Gasibu Kadeli secara serentak di seluruh kelurahan di kota Depok, dalam rangka menyambut Hari Kartini, atas imbauan ketua TP PKK kota Depok Bunda Elly Farida,”jelasnya lagi.

Aktivitas kader PKK kelurahan Kedaung tersebut merupakan bagian dari program yang diberi nama Gasibu Kadeli (Gasibu Kadeli Gerakan Nasi Bungkus Kader PKK Depok Peduli) oleh ketua TP PKK tingkat kota. Gerakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19.

Selain memberikan nasi bungkus, kader PKK mensosialisasikan peraturan PSBB kepada warga dengan membagikan masker.

“kader PKK memberikan nasi Bungkus sebanyak 75 kepada warga yang membutuhkan, seperti pengemudi ojek online pedagang, pemulung dan masyarakat sekitar yang kurang mampu,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sejak di berlakukan peraturan PSBB di kota Depok, kader PKK tidak henti-hentinya memberikan imbauan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Peraturan PSBB ini sebenarnya lebih enak dilakukan di rumah untuk membiasakan cucii tangan dengan sabun, jaga jarak menghindari kerumunan, hal inilah yang efektif dalam memutus rantai Corona”pesan Hj.Sukna.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...