Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Lurah Beji Timur Terus Pantau Masyarakat Selama Peraturan PSBB

Lurah Beji Timur Sobarudin, saat pemasangan baleho Sosialisasi PSBB bersama warga (kaos kuning)

Dapur Remaja Radio|Beji Timur.

Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), begitu sangat menakutkan yang menyebar begitu cepat tidak bisa pandang sebelah mata. Namun untuk menjaga dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Lurah Beji Timur bersama Babinsa, Babinkabtibmas, RT, RW dan Limnas terus melakukan pemantauan lingkungan kepada masyarakat yang melintas.

Kegiatan ini dilaksanakan di titik Jalan Ridwan Rais dan mengelilingi wilayah mulai hari pertama hingga hari kelima selama 14 hari penerapan PSBB.

“Pagi sampai siang ini, kami memasang spanduk, sore dan malam hari kami bersama jajaran kelurahan terus memantau lingkungan dan pindah-pindah tempat,” kata Lurah Beji Timur Sobarudin, Minggu malam (19/4/2020).

Sobarudin mengatakan, Selain memantau wilayah dirinya juga membubarkan kerumunan, dan membagikan masker.

“Tak hanya membagikan masker, Saya juga turut menyosialisasikan pemberlakuan PSBB kepada warga saat beraktivitas, terutama saat keluar rumah,” ucapnya.

“Secara menyeluruh saya sebagai Lurah mengajak kepada para ketua Rt, Rw, Kampung Siaga Covid-19, karang taruna kelurahan untuk proaktif mendukung yang menjadi kebijakan kebijakan pemerintah dalam menanggulangi ataupun sosialisasikan terkait virus covid-19,” tambah Sobarudi.

Sementara itu Kapospol Beji Timur Ipda Rohani, mengajak kembali kepada masyarakat untuk mematuhi aturan dari pemerintah dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Karena kegiatan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, TNI-Polri ini adalah bagian daripada tanggung jawab kita bersama, supaya kita bisa memutus mata rantai virus covid-19 ini. Semoga segera berakhir apalagi kita sebentar lagi menghadapi bulan suci ramadan mudah-mudahan bangsa dan negeri kita aman dari virus corona,” tukasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Rohani mengapresiasi, kegiatan tersebut, sebagai upaya mensosialisasikan PSBB yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Kota Depok.

“Semoga kegiatan ini meningkatkan kepedulian sosial juga mendorong masyarakat supaya memiliki kesadaran yang tinggi terhadap bahayanya wabah covid-19,” harapnya. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...