Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Cegah Covid-19 Camat Beji Fokus Aktifkan Lumbung Pangan Warga

Anis Fatoni Camat Beji saat kontrol Gugus Tugas Covid-19

Dapur Remaja Radio|Beji.

Merebaknya Covid-19 membuat perekonomian terguncang karena pelaku usaha terpaksa menghentikan aktivitasnya. Warga kemampuan ekonomi lemah dan bekerja di sektor informal menjadi pihak yang paling terpukul. Apalagi memberlakukan PSBB, harus lebih fokus lagi agar masyarakat memahaminya.

Camat Beji Anis Fatoni di temui dapurremaja.com, Jumat (17/4/2020) di ruang kerjanya mengatakan, disetiap Kelurahan, RT, RW dan di Kampung Siaga Covid-19 sudah di lakukan Penyemprotan Disinfektan, sosialisasi dan Penggunaan Masker Cegah Covid–19.

“Mereka yang berpenghasilan rendah dan bersifat harian. Maka untuk mengantisipasi dampak itu, di Kecamatan Beji menggerakkan Lumbung Pangan Warga,” ucap Anis Fatoni.

Program ini ditujukan kata Anis, sebagai bentuk sistem ketahanan pangan warga bila terjadi suatu kejadian seperti yang saat ini terjadi warga yang terdampak langsung wabah Covid-19.

Program Lumbung Pangan Warga ini salah satunya berwujud penyaluran sembako. Seperti beras, minyak goreng dan bahan pokok lainnya, paket bisa hasil dari donasi atau sumbagan warga.

“Setelah di berlakukannya PSBB selanjutnya kami memikirkan ketahanan sosial dan ekonomi warga yang diwujudkan dalam program Lumbung Pangan Warga, saya ingin memastikan penyediaan pangan bisa terpenuhi,” ujarnya.

Dalam teknis sambung Anis, pelaksanaan program lumbung pangan warga ini dilakukan secara bersama-sama oleh Kampung siaga dan RT, RW dalam satu koordinasi. Sehingga, ini menjadi satu gerakan warga.

Dengan demikian program lumbung pangan warga, ingin mengantisipasi jangan sampai ada warga di Kecamatan Beji yang terdampak wabah Covid-19 ini pekerjaan atau usahanya terhenti kemudian tidak punya uang. Terlebih, sampai tidak bisa makan.

“Kami akan selalu berkolaborasi antar tiga pilar, RT/RW dan kelurahan saling memberi dukungan, informasi, sehingga jadi kekuatan pemenuhan kebutuhan bahan makan,” tutur Anis. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...