Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Horee,,,Bantuan Pemerintah Kota Depok Sudah di Terima Warga.

Mahfudin Anwar selaku relawan kelurahan Bedahan saat penyerahan dana JPS kepada ketua RW

Dapur Remaja Radio| Bedahan

Horee, sore tadi warga Bedahan mendapatkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang berasal dari APBD kota Depok sebesar Rp. 250.000 per KK yang di berikan satu bulan sekali. Sebanyak 16 RW dan 81 RT di kelurahan Bedahan Sawangan, Depok.

“Alhamdulillah dengan kondisi seperti ini bantuan yang diberikan pemerintah kota Depok dengan jumlah uang sebesar Rp250 ribu sangat berarti bagi keluarga saya,”ujar Herman kepada Dapur Remaja Radio pada Rabu (15/04/2020).

Dikatakannya, sejak pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Depok, yang biasanya keluar untuk mencari nafkah kini harus berdiam di rumah.

Tempat terpisah, Mahfudin Anwar selaku relawan kelurahan Bedahan yang membatu untuk masalah pendistribusian dan input data warga kelurahan Bedahan mengatakan, sementara ini dari jumlah data kepala Keluarga (KK) sebanyak 6650 dan yang mendapatkan bantuan per bulan dari pemerintah kota Depok hanya 888 KK.

“data yang di input sebanyak 6650 KK dan yang mendapatkan di gelombang pertama ini hanya 888 KK dan langsung di serahkan oleh ketua RW masing-masing untuk di distribusikan kepada warga penerima Jaring Pengaman Sosial (JPS) melalui RT,”jelas Mahfud.

Lurah Hasan menambahkan, untuk warga yang belum menerima bantuan melalui jaring pengaman sosial pemerintah kota Depok untuk bersabar, pasalnya pembagian tahapan berikutnya masih ada bantuan yang bersumber dari Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menunggu verifikasi data.

“sementara untuk bantuan warga non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) seperti Program Keluarga Harapan (PKH) Keluarga Penerima Manfaat (KPM), tidak masuk dalam daftar pemerintah kota Dan Provinsi, tinggal nunggu saja, insyaallah segera bergulir,”kata Hasan yang di temani oleh LPM Bedahan, Bimas dan Babinsa usai menyaksikan pemberian dana JPS kepada RW.(nz)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...