Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Kota Depok Susun Kajian Tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Dapur Remaja Radio| Depok.

Situasi Covid-19 terus berkembang dan meningkat, kembali Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) COVID-19 Kota Depok saat ini menyusun kajian tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok. Hal ini menyusul keputusan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) untuk menerapkan PSBB, yang difokuskan ke wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek).

“Saat ini kita sedang mengkaji implementasi PSBB di Kota Depok. Di antaranya terkait kajian epidemologi atau penyebaran virus dan kajian kesiapan daerah,” kata Walikota Depok, Mohammad idris di Balai kota Depok, Selasa (07/02/2020).

Dirinya menjelaskan, kesiapan daerah yang dimaksud, yaitu tentang aspek ketersediaan kebutuhan hidup dasar rakyat, sarana dan prasarana (sarpras) kesehatan, dan aspek keamanan. Terkait  anggaran dan operasionalisasi Jaring Pengaman Sosial (JPS).

Dikatakannya, Kota Depok akan mengusulkan adanya PSBB Bodebek. Berkenaan hal tersebut, ujar Mohammad Idris yang juga Ketua Gugus Tugas PP Covid-19, malam ini Surat Wali Kota Depok tentang PSBB dan kajiannya, akan disampaikan kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

“Mudah-mudahan bisa dikaji lebih lanjut dalam waktu secepat-cepatnya,” harapnya.

Selain itu, Idris juga menyampaikan perkembangan penyebaran virus Corona di Kota Depok, jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) tinggal 500 orang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kasus yang terkonfirmasi atau positif bertambah menjadi 71 orang. Sisanya, yang sembuh ada sepuluh orang, dan meninggal delapan orang,” tuturnya.(adi)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...