Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Kampung Siaga Covid-19, Beji Siap Menerima Laporan dan Jemput Donasi

Dapur Remaja Radio|Beji .

Sesuai Surat Edaran (SE) Walikota Nomor  443/166-huk/DPKP, tentang Pembentukan Kampung Siaga Covid-19. Camat Kecamatan Beji dengan para Lurah dan seluruh Rukun Warga (RW) telah membentuk Kampung Siaga Covid-19.

“Di wilayah kami untuk sementara yang sudah terbentuk 12 Rw dari 75 Rw, dalam waktu dekat sesegera mungkin terbentuk di seluruh RW,” kata Camat Beji Anis Fatoni, Jumat (03/04/2020).

Anis menjelaskan, tugas utama Kampung Siaga Covid-19 sesuai dengan Intruksi dan Surat Edaran Walikota Depok adalah melakukan monitoring, penyuluhan terutama di wilayah yang positif ODP dan PDP. Kemudian katanya juga apabila ada warga yang akan memberikan donasinya.

“Kampung siaga yang terbentuk, nantinya akan fokus pada warga yang positif ODP dan PDP, ini yang perlu kita utamakan,” ucapnya.

Anis mengatakan, penyemprotan disinsfektan, sudah dilaksanakan, terutama bagi kantor Kecamatan, Kelurahan, Koramil, Polsek dan Masjid/Mushola dan sekolah.

“Sekarang sedang berjalan terus, penyemprotan di rumah warga. Pada intinya kami siap untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah Kecamatan Beji,” ungkapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk mempercepat dan langkah masyarakat memutus rantai Covid-19 di Kota Depok yang kian hari semakin bertambah baik yang positif ODP dan PDP.

Diharapkan kampung siaga Covid-19 akan segera terbentuk, dan para stakeholder, lurah bisa menetapkan di wilayahnya masing-masing.

Sementara itu, Sekcam Beji Hendar Paradesa, mengajak masyarakat untuk patuh dan mengikuti anjuran pemerintah. Semua itu guna menekan penyebaran virus Corona.

“Kami akan tingkatkan edukasi kepada warga tentang virus ini. Harapannya Kecamatan Beji tetap kompak untuk bersama-sama melawan Corona,” tuturnya. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...