Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Aripudin: Untuk Memutuskan Mata Rantai Coved-19 Masyarakat Tetap Patuhi Imbauan Pemerintah

Dapur Remaja Radio|Cilodong.

Berbagai solusi dan upaya mencegah Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh Kelurahan Jatimulya Kecamatan Cilodong, Lurah bersama tiga pilar dan Masyarakat Jatimulya. Selain melakukan sosialisasi hampir setiap hari juga menyiapkan tempat sterilisasi sebagai upaya pencegahan Covid-19 dan sterilisasi bagi Pemukiman dan Masyarakat di Kelurahan Jatimulya.

Sekretaris Kelurahan (Sekel) Kelurahan Jatimulya Aripudin menjelaskan bahwa, penyebaran virus corona tidak memandang siapa pun, seluruh kalangan masyarakat bisa terjangkit Covid-19. Karena itu, ucap Aripudin, guna mencegah penyebaran virus corona pihaknya telah melakukan langkah langkah diantaranya dengan mengimbau ASN dan Masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri, kebersihan ruangan, perlengkapan dan lingkungan.

“Kita juga lakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan kerja, dan kita juga tiap hari keliling wilayah memastikan bahwa masyarakat akan mengerti akan bahaya Covid-19 ini.

“Kami mengimbau kembali masyarakat mematuhi aturan dari pemerintah Kota Depok untuk tidak beraktivitas di luar rumah. Sebab, dengan cara seperti itu, masyarakat dapat membantu pemerintah dalam menekan  penyebaran virus Covid-19,” ucapnya, Kamis (2/4/2020), di kantornya.

Aripudin menyebut, dalam memutus mata rantai penyebaran Covis-19 perlu dukungan dari masyarakat. Untuk itu, dirinya meminta agar masyarakat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan dalam diri masing-masing.

“Tanpa kesadaran masyarakat tentu ini sulit. Mari kita sama-sama dengan kesadaran pribadi bisa mencegah penyebaran virus Corona secara massif,” ucapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Walikota, dan warga Jatimulya yang telah melakukan aksi penyemprotan disinfektan di wilayahnya, dengan swadayamandiri. Berbagai upaya juga telah dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami terus sosialisasi ke masyarakat dengan berkeliling kampung bersama Tiga pilar. Semoga masyarakat dapat lebih waspada dan berhati-hati dengan wabah Corona ini,” ujarnya.

Dirinya berharap masyarakat dapat Menghidari, kontak fisik, menghindari tempat umum/kermaian, terkecuali sangat penting, menjaga anak-anak yg masih sekolah, menjaga kesehatan dengan cara membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...