Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Pradi Supriatna: Cegah Corona, Sebanyak 2.400 Rapid Test Untuk Warga Depok

Walikota Depok Pradi Supriatna ( kanan) Gubernur DKI Anis Baswedan (kiri)

Dapur Remaja Radio| Depok.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, menerima bantuan dari Pemprov DKI Jakarta. Dalam upaya penanganan wabah virus Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok. Termasuk memperkuat sinergisitas antar Daerah.

Wakil Walikota Depok, H. Pradi Supriatna mengatakan, wabah Covid-19 merupakan masalah kemanusiaan yang sudah terjadi di ratusan negara, hal itu dibutuhkan koordinasi yang baik antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

Pradi Supriatna (kiri) Hasbullah Rahmat (kanan)

“Meskipun secara administrasi berada di wilayah Jawa Barat, tapi kan Kota Depok dekat dengan DKI Jakarta, baik secara kultur, mobilitas dan interaksi warga sangat terasa sekali. Makanya saya terus membangun komunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan,” ujar Pradi, Kamis (02/04/2020), di hadapan Anggota DPRD Jawa Barat Hasbullah Rahmat dan Imam Budi Hartono, saat berkunjung ke Kota Depok.

Pradi menuturkan, Gubernur DKI Jakarta meminta seluruh Pemerintah Daerah yang berdekatan dengan wilayahnya untuk bersama-sama menangani Covid-19. Terutama mengenai pencegahan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masing-masing Daerah.

“Kita semua harus saling mendukung dalam menangani Covid-19,” ujarnya.

Pradi menyebut, guna memaksimalkan penanganan virus Corona di Kota Depok,  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga memberikan bantuan sebanyak 2.400 alat Rapid Test. Ribuan alat tes ini sangat membantu dalam menambah persediaan stok yang ada.

“Alhamdulillah, dapat bantuan 2.400 rapid test. Ribuan alat ini sangat berguna bagi warga Depok dan tenaga medis,” pungkasnya. (adi).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...