Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

BKPSDM Depok Berkomitmen Terus Meningkatkan Kualitas Aparatur dan Handal.

Dapur Remaja Radio| Depok.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok berkomitmen terus meningkatkan kualitas aparatur dan handal di Bidangnya. Bahkan, pada rencana pembangunan tahun 2021, program ini mendapatkan perhatian dan anggaran yang lebih banyak dari kegiatan lainnya.

Kepala BKPSDM Depok, Supian Suri mengatakan, peningkatan kompetensi merupakan salah satu isu strategis. Dengan diprioritaskannya hal ini, diharapkan dapat mewujudkan pelayanan publik yang profesional.

Kepala Dinas BKPSDM kota Depok, Supian Suri

“Hampir 80 persen anggaran BKPSDM, dialokasikan untuk peningkatan kompetensi. Karena kami menyadari betul pentingnya aspek pemberdayaan SDM Aparatur ini,” kata Supian usai memberi pemaparan, di Hotel Bumi Wiyata Depok, Rabu (26/02/20).

Dikatakannya, dari 47 total bentuk kegiatan BKPSDM, aspek peningkatan SDM memiliki 28 kegiatan. Adapun kegiatannya berupa pengadaan Pelatihan dasar calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II, dan Pembekalan Peraturan Kepegawaian.

“Bukan hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih aktif bekerja. Termasuk juga mereka yang akan memasuki masa pensiun, kita bekali dengan pembekalan calon purnabakti,” tuturnya.

Supian menambahkan, berbagai pelatihan kompetensi Khusus juga menjadi perhatian BKPSDM Depok. Seperti penatausahan keuangan, pelatihan pelayanan prima, dan penyusunan pelaporan keuangan dan capaian kerja.

“Indikator dari keberhasilan program ini, yaitu meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang kita berikan,” tutupnya. (adi/dr).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...