Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Tahun 2021 Pemkot Depok Akan Perjuangkan Tunjangan Rt, RW dan LPM Perbulannya.

Dapur Remaja Radio|Bojongsari.

Sebanyak 63 RT, 16 RW se-Kelurahan Curug di lantik, setelah selesai melakukan pemilihan secara serentak, kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat(21/2) dihalaman Sekolah Dasar (SDN) Curug 1.

Secara langsung lurah Juanda membacakan sumpah jabatannya sebagai pengurus lingkungan, sekaligus memberikan sambutan untuk memberikan semangat dan motifasi bagi pengurus lingkungan baru.

“hari ini sebanyak 63 RT dan 16 RW se kelurahan di kukuhkan, untuk menjalankan kerja dan fungsi pengurus lingkungan untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Depok dan seluruh stake holder,”beber Juanda.

Walikota Depok, Mohammad Idris, Kabid Pembedayaan Masyarakat Anwar dan Camat Bojongsari Dede Hidayat, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk menyaksikan pengukuhan ketua lingkungan.

Lurah Curug Juanda mengatakan, pengukuhan ketua lingkungan merupakan tindak lanjut dari hasil pemilihan ketua lingkungan di wilayah Kelurahan Curug, Untuk mempercepat pelaksanaan kerja ketua lingkungan dengan membentuk pengurus lingkungan yang baru.

“dengan hadirnya walikota Depok, bertujuan untuk memberikan dorongan dan semangat kepada semua pengurus,”kata Juanda.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk itu, kata Juanda, setelah pelantikan ketua lingkungan dapat segera membentuk struktur pengurusan lingkungan. Pengurus lingkungan dapat menjalankan tupoksinya baik dalam memberikan pelayanan masyarakat maupun melakukan pendataan masyarakat.

Walikota Depok Mohammad Idris menyampaikan, Selamat kepada para Ketua RT-RW yang telah di kukuhkan untuk bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Depok (Pemkot) guna membantu menjalankan program pemerintah kepada masyarakat.

“Semoga ketua Rt dan Rw dapat membangun dan mengayomi masyarakat dilingkungannya,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, bahwa Pemerintah akan memperjuangkan peningkatan Intensif RT, RW dan LPM dari sebelumnya rt, 200 ribu, rw 250 dan lpm 300 ribu, dan itu pembagiannya per enam bulan, mengingat kerja rt, rw dan lpm sebagai garda terdepan dalam mendorong pembangunan dan ketertiban lingkungannya.

“Nanti tahun 2021 akan saya perjuangkan maksimal Rt 1 juta, Rw 1.5 juta dan lpm 2 juta, itu rencananya di berikan perbulan, ya ini terserah Banggar DPRD, saya mengusulkan,” kata Idris. (nz).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...