Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Walikota Depok Resmikan Dua Sekaligus Gedung Posyandu Kelurahan Pontir.

Dapur Remaja Radio|Bojongsari

Walikota Depok Mohamad Idris meresmikan dua posyandu sekaligus di kelurahan Pondok Petir (Pontir) Bojongsari, Depok, pada Jumat (21/2).

Lahan seluas kurang lebih 50 meter yang dihibahkan oleh keluarga alm H. Ismet kepada Pemerintah Kota Depok. Posyandu Rose di Rw 01dan Tulip Rw 05, diresmikan.

Walikota Depok Muhammad Idris mengatakan, Ini semua berkat kolaborasi bersama untuk mewujudkan masyarakat yang berdaya bukan saja pemerintah saja, tetapi seluruh lapisan masyarakat termasuk pengusaha juga bagian dari kesuksesan pembangunan.

Sementara untuk Indek Pembangunan Manusia (IPM) kecamatan Bojongsari cukup bagus, meskipun masih dibawah besar. Peningkatan Indek dari tahun 2015 sampai 2020 cukup baik naik 5 poin hingga 76 meskipun masih di bawah lima besar.

“Alhamdulillah Bojongsari tidak ada stunting, posyandu adalah sebagai wadah dasar kesehatan masyarakat yang perlu difasilitasi, dan untuk posyandu di kelurahan pondok Petir sebanyak 19 posyandu dan terbanyak,”kata walikota Depok.

Untuk itu, walikota Depok berpesan kepada kader posyandu untuk lebih semangat kerja dan swadaya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“kata Nabi SAW orang yang terbaik adalah umur yang panjang dan setiap umurnya itu untuk kebaikan-kebaikan, artinya orang yang terbaik dipandangan Allah adalah kader-kader posyandu,”beber Idris.

Dikatakannya, Pemerintah kota Depok di tahun 2021 akan memperjuangkan nasib kader posyandu agar bisa diberdayakan.

“Insyaallah tahun 2021 pemerintah akan mengupayakan agar kader posyandu bisa diberdayakan, pasalnya selama ini kader selalu bekerja-bekerja dengan ikhlas tapi ga ada gajinya,”ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, ketua RT 02 Kelurahan Pondok Petir Yusup Sanjaya, mengucapkan banyak terimakasih kepada keluarga alm H. Ismet yang menghibahkan tanahnya untuk posyandu, sebelumnya, RW 05 belum memiliki gedung sendiri dan masih memanfaatkan rumah masyarakat atau kader.

“saya hanya berharap kepada kader posyandu untuk lebih semangat dan giat untuk memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada ibu hamil dan balita karena ga ada hajinya,”jelas Yusup Sanjaya kepada Dapur Remaja Radio dialokasi peresmian.

Hadir dikesempatan itu, walikota Depok Muhammad Idris, Camat Bojongsari Dede Hidayat, lurah Pondok Petir, Rizal Farhan, Kabid DPAPMK kota Depok Anwar Nasihin, LPM, Ketua Paguyuban RW H. Anwar, kader PKK, posyandu, posbindu, eleman masyarakat serta ketua RT dan RW se-kelurahan Pontir.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...