Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Serapan Anggaran Kecamatan Bojongsari Tahun 2023 Sangat Baik, Mencapai 94 Persen

Musrenbang Kecamatan Bojongsari.(Gambar:dare)

Dapurremaja.com| Bojongsari

WaliKota Depok, Muhammad Idris membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun perencanaan 2025 di aula Kecamatan Bojongsari, Kota Depok dengan tema “Kesejahteraan Masyarakat Melalui Peningkatan Daya Saing Daerah Menuju Kota Depok Yang Maju Berbudaya dan Sejahtera” pada Selasa (30/1/2024).

Dikesempatan itu, Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, tahun ini ada 4 pembangunan kantor kelurahan di kecamatan Bojongsari diantaranya, kelurahan Duren Mekar (Dumek), Duren Seribu (Duser) Curug dan kelurahan Serua.

“Untuk kelurahan Serua tahun ini Alhamdulillah masuk. Kemendagri sudah mau merubah surat edaran (SE) SK walikota lama terkait dengan GSB (Garis Sebadan Bangunan) yang sebelumnya 20 meter menjadi 6 meter, jadi insyaallah bisa di bangun untuk kelurahan Serua,”ungkapnya.

Selanjutnya, untuk Pembangunan tahun 2025 akan kembali membangun gedung kantor kelurahan Bojongsari Baru dan kelurahan Bojongsari

“Untuk tahun depan (2025) untuk Bojongsari Baru ya Alhamdulillah tanahnya sudah bersertifikat dan satu lagi ibu kota kecamatan Bojongsari yaitu kelurahan Bojongsari juga akan di bangun,”bebernya.

Idris juga menjelaskan terkait dengan pembangunan fisik di Kecamatan Bojongsari tahun kemarin mencapai 100 persen dan untuk sisi serapan anggaran kecamatan Bojongsari sudah cukup baik dengan capaian 94 persen.

“Cukup bagus dari sisi serapan anggaran sudah baik, dan mengenai hitungan realisasi pembangunan fisik Kecamatan Bojongsari tahun 2023 mencapai 100 persen,”jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Bojongsari, Rijal Farhan, mengatakan yang kurang di Kecamatan Bojongsari yakni fasilitas di jalur utama Jalan Raya Bojongsari, seperti PJU dan trotoar karena Jalan Raya Bojongsari merupakan kewenangan pusat.

“Padahal seperti PJU dan separator sangat dibutuhkan di Jalan Raya Bojongsari, namun karena ini jalur nasional sehingga harus ke pemerintah pusat,”ujarnya.

Hadir dalam Musrenbang Kecamatan Bojongsari diantaranya, anggota DPRD Kota Depok Dapil 6 (Sawangan Bojongsari Cipayung) Mad Arif Fraksi PDIP, Qonita Lutfiah Fraksi PPP, Khairullah Ahyari Fraksi PKS dan Irfan Rifai dan H Sakam Fraksi Gerindra, Sekcam Bojongsari, Suhendar, MUI Kecamatan Bojongsari, para Lurah se-Kecamatan Bojongsari, Ketua PKK Kecamatan dan kelurahan, para ketua LPM, Karang Taruna.(nez)

Editor: Supiyadi Ahmad

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Pemerintahan

dapurremaja| Pasir Putih. Program pemberdayaan masyarakat kelurahan Pasir Putih gelar acara sosialisasi pencehagan penularan HIV pada ibu hamil yang dilaksanakan pada, Selasa (25/7/2023) bertempat...