Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Kecamatan Sawangan Gelar Pra Musrenbang Tahun Anggaran 2025

Kecamatan Sawangan saat gelar acara Pra Musrenbang, pada Jumat (26/1/2024)

Dapurremaja.com| Sawangan

Memasuki awal tahun 2024 Kecamatan Sawangan menggelar Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Pra Musrenbang) yang dilaksanakan, pada Jum’at (26/1/2024) bertempat di Aula Kantor Kecamatan.

Kegiatan pra musrenbang ini dihadiri oleh Camat Sawangan Anwar Nasihin, Sekcam Sawangan Muhammad Sahal, Kasi Kemas, IKLPM Jamhurobi, Lurah dan LPM se-kecamatan Sawangan.

Kegiatan Pra Musrenbang sebagai upaya untuk diskusi penyusunan RKPD kecamatan Sawangan tahun anggaran 2025, kegiatan yang dibuka langsung oleh Camat Sawangan Anwar Nasihin.

Camat Sawangan Anwar Nasihin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengerucutkan semua usulan-usulan kegiatan musrenbang yang sudah dilaksanakan dari 7 kelurahan di kecamatan Sawangan.

“Pra Musrenbang hari ini untuk penajaman terhadap usulan yang sudah dibuat oleh kelurahan untuk dibahas di Musrenbang tingkat kecamatan. sehingga diacara Musrenbang nanti, kecamatan tinggal membacakan yang sudah disepakati apa yang akan dibahas nantinya,”ucap Anwar.

Sementara lanjut Anwar, Pra Musrenbang ini bersipat penajaman yang menjadi prioritas terutama untuk B4 saat penyampaian tidak mentah sehingga yang sudah siap nantinya akan dikawal sampai tingkat kota.

“Yang pertama mengenai Infrastruktur Untuk skala prioritas diantaranya pembangunan pengubung antara kelurahan dan kecamatan baik jalan,jembatan dan saluran air untuk penanganan masalah banjir tentunya akan di utamakan yang ada di 10 menu usulan akan kami kawal sampai musrenbang tingkat kota,”tegasnya.

Dirinya berharap saat nanti diacara Musrenbang tingkat kota sudah tidak ada lagi usulan yang baru, karena semua sudah terencanakan.

Sementara IKLPM Kecamatan Sawangan Jamhurobi mengatakan, Pra Musrenbang kecamatan Sawangan kali ini juga sebagai perbaikan-perbaikan nomenklatur dari setiap usulan dari kelurahan untuk lebih jelas, seperti permohonan septictank yang harus dilengkapi nama dan titik lokasinya.

“Untuk kelurahan hanya perbaikan nomenklatur uraian kegiatan dengan lokasi jadi masih banyak yang belum jelas untuk uraian kegiatannya seperti sumur resapan seperti ada di RW berapa kemudian untuk kebutuhan septictank atas nama siapa itu belum jelas sehingga tadi banyak yang di perbaiki untuk memperjelas penerima dan lokasinya,”kata Jamhurobi.

Selanjutnya sambung dia, untuk anggaran di kelurahan baik itu kegiatan fisik atau non fisik sudah ada perbaikan sehingga saat pelaksanaan Musrenbamg tingkat kecamatan sudah rapih.

“Kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan Sawangan akan dilaksanakan pada Kamis tanggal 1 February 2024,”jelasnya.(nez)

Editor: Supiyadi Ahmad

 

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Pemerintahan

dapurremaja| Pasir Putih. Program pemberdayaan masyarakat kelurahan Pasir Putih gelar acara sosialisasi pencehagan penularan HIV pada ibu hamil yang dilaksanakan pada, Selasa (25/7/2023) bertempat...