Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

TP PKK Kecamatan Sawangan Lantik Ketua TP PKK Kelurahan Sawangan Dan Sawangan Baru

Dapurremaja.com| Sawangan

Kecamatan Sawangan menggelar acara pelantikan dan serah terima jabatan ketua TP PKK Kelurahan Sawangan dan Sawangan Baru. Kegiatan yang juga dirangkai dengan kegiatan pengukuhan Bunda PAUD, Bunda Literasi , bunda forum anak serta pengukuhan duta D’stunting menara yang di laksanakan , pada  Selasa (12/12/2023) di aula kecamatan.

Hadir diacara pelantikan dan pengukuhan di kantor kecamatan Sawangan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Bunda Elly Farida atau yang mewakili, PJ Tim Penggerak PKK Kota Depok Kecamatan Sawangan, lurah se-Kecamatan Sawangan, PKK Kecamatan Sawangan beserta pengurus,  Kepala UPT Puskesmas Sawangan dan Sawangan Baru, Kasi Kemas Koordinator PLKB Kecamatan Sawangan, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Se-Kecamatan Sawangan.

Camat kecamatan Sawangan Anwar Nasihin mengatakan, PKK adalah sebuah lembaga mitra dari pusat, Provinsi, Kota, Kelurahan hingga ke tingkat RT dan RW dan ini menjadi sebuah keharusan yang harus dijalankan setelah di lantik.

“Ketua PKK Kecamatan dan Ketua Tim PKK Kelurahan,  selain mendampingi suami melaksanakan tugas juga merencanakan dan membina pelaksanaan program-program kerja TP PKK, sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat di wilayahnya masing-masing,”kata Anwar.

Sehingga lanjutnya, PKK dapat terus bersinergi dalam mengemban tugas, bekerja dan berkarya dari kelurahan untuk mewujudkan masyarakat yang maju serta melaksanakan 10 program pokok PKK.

Dikesempatan ini, ketua TP PKK  Kecamatan Sawangan Ny Nyai Nurasiah mengucapkan selamat kepada Ny Rhesa Ratnatia Pratiwi Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Sawangan, serta Ny Ulfa Nurlhana Ketua Tim Penggerak PKKK elurahan Sawangan Baru yang telah dilantik.

ads-samsat-3

“Kita ketahui ketua PKK semuanya bekerja, saya berharap mereka bisa meluangkan waktu dan berkomunikasi  dengan pengurus agar pekerjaan tetap berjalan, semoga dapat menjalankan tugas dan amanah sebagai ketua PKK,”terangnya.

Selanjutnya, kegiatan pertama untuk TP PKK yang baru saja dilantik akan mengadakan rapat kerja (Raker) PKK yang di rencakana pada Januari 2024 untuk mengevaluasi kinerja selama satu tahun (2023).

“Saat ini kami baru mengumpulkan laporan tahunan, sekaligus mengevaluasi  setelah itu kita rakor sekitar pertengahan bulan Januari 2024,”Ucapnya.

Selanjutnya, sebagai ketua TP PKK kecamatan dirinya menekankan, bahwa dalam melaksanakan semua program tidak mungkin dapat dilakukan sendiri. Oleh karena itu, peran PKK sangat dibutuhkan dalam rangka membantu dan mendukung seluruh program kerja pemerintah. (nez)

 

Editor: Supiyadi Ahmad

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Pemerintahan

dapurremaja| Pasir Putih. Program pemberdayaan masyarakat kelurahan Pasir Putih gelar acara sosialisasi pencehagan penularan HIV pada ibu hamil yang dilaksanakan pada, Selasa (25/7/2023) bertempat...