Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Musrenbang Kelurahan Bedahan Fokus Pembangunan Puskesmas

Musrenbang Kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok (Gambar:Dare)

Dapur Remaja Radio| Bedahan.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2024 kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok yang dilaksanakan, pada Selasa (17/1/2023) lokasi acara bertempat di taman wisata air pondok Zidan Jalan Kekupu Blok Porek 1.

Anggota DPRD kota Depok Nurdin Al Ardishoma yang akrab di sapa Nurdin Jojon mengatakan, terkait dengan perencanaan pembanguna di kelurahan Bedahan dirinya terus mengawal pembangunan gedung Puskesmas, menurutnya, kelurahan Bedahan terluas di kecamatan Sawangan sehingga sangat perlu adanya UPTD Puskesmas.

“sementara inikan masalah lahan sudah ada Fasos dan Fasum seluas 900 meter mangkanya jauh sebelumnya pun kami terus mendorong untuk segera terealisasikan,”jelasnya.

Sementara untuk aspirasi Dewan Jojon akan mengucurkan anggaran sebesar Rp.1,8 milyar khusus untuk  kelurahan Bedahan , dan selebihnya akan diberikan untuk wilayah lain (dapil 6) .

“sedangkan untuk tahun anggaran tahun 2022 yang sudah terserap sebanyak 1,5 milyar, sedangkan untuk tahun ini 2023 untuk Bedahan akan di kucurkan sebanyak Rp1,8 milyar,”jelasnya usai acara Musrenbang.

Saya berharap kepada warga kelurahan Bedahan dari hasil permohonn baik yang fisik dan non fisik bisa terlaksana di setiap wilayah RT dan RW.

Ditempat yang sama, ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Rizal Antoni menegaskan kembali kepada seluruh undangan Musrenbang untuk melibatkan ketua LPM apabila ada pembangunan dan perizinan.

“Saya minta dilibatkan terkait masalah perizinan apapun, terutama masalah pembangunan, jangan sampai ada permasalahan dikemudian hari, karena saya juga berhak mengetahui, apalagi Bedahan banyak pembangunan perumahan (Cluster),”terangnya.

Hadir di acara tersebut, Camat Sawangan Anwar Nasihin, Lurah Bedahan Musonip, Bapeda kota Depok, Anggota DPRD kota Depok Dapil 6, Cipayung, Sawangan, Bojongsari (Cisari) UPTD Puskesmas, Kader PKK, Kader Posyandu, Ketua RT dan RW, MUI Bedahan, Karang Taruna.(nez)

 

 

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

%d blogger menyukai ini: