Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

P2WKSS Kelurahan Cinangka Harus Bisa diRasakan Manfaatnya Oleh Ema-Ema

Ema-ema di RW 04 kelurahan Cinangka saat mengikuti kelas, peranan wanita dalam rumah tangga.(foto:dare)

Dapur Remaja Radio| Cinangka.

program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) kelurahan Cinangka Sawangan, Depok harus dirasakan dampaknya oleh masyarakat khususnya ema-ema.

“program P2WKSS harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya ema-ema dan keluarga,” kata Rani Mulyani selaku fasilitator dari unsur PKK saat dilokasi pelatihan yang berada di RW 04, pada Selasa (19/7/2022).

Rani menambahkan, dari program ini (P2WKSS) peran wanita dalam mengurus rumah tangga sangat penting, menurutnya, manfaat dari program ini, bisa dipastikan masyarakat aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan.

Oleh karena itu, ema-ema di kelurahan Cinangka agar mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia, dengan banyaknya kegiatan yang sering digelar dengan berbagai macam pelatihan baik itu dari dinas lain, hal tersebut agar dapat meningkatkan kemampuan wanita menuju keluarga sejahtera.

“lebih banyak ke pengembangan diri, dengan harapan ketika mereka mengikuti kegiatan ini dengan full secara tuntas mereka (ema-ema) lebih mengenal potensi diri dan bisa meningkatkan kapasitas dirinya,”pintanya.

Kegiatan ini, fasilitator memberikan materi-materi yang berkaitan dengan masalah keluarga, bagaimana mereka berkomunikasi dengan anak, suami. Bagaimana cara menangani permasalahan yang mungkin terjadi dalam keluarga.

“fasilitator lebih banyak memberikan materi sehingga kegiatan ini lebih bisa untuk di aplikasikan di keluaraga karena ada pola asuh anak remaja, bagaimana berkomunikasi didalam keluarga dan juga masalah pengelolaan keuangan keluaraga, managemen rumah tangga initinya seperti itu,”jelasnya.

Rani berharap, dengan kegiatan ini bisa diaplikasikan di rumah masing-masing untuk membangun ketahanan keluarga yang lebih baik lagi kedepannya.

“dengan materi yang diberikan seperti komunikasi dalam keluarga, pengasuhan anak dan remaja yang disesuaikan dengan kondisi saat ini (digitalisasi) bagaimana membuka wawasan, menambah pengetahuan ema ema ini untuk bisa lebih baik kedepannya untuk berkomunikasi dengan keluarga pada anak khusunya.”ucapnya.(nez)

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

%d blogger menyukai ini: