Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Kelurahan Pondok Petir Akan Lounching 1000 UMKM

Dapur Remaja Radio| Pondok Petir.

Pandemi Covid 19 telah membuat di beberapa sektor menjadi lemah diantaranya sektor ekonomi, untuk itu Kelurahan Pondok Petir komitmen untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan berbasis UMKM.

Lurah Suhendar menggandeng Asosiasi UMKM Pondok Petir Sejahtera kelurahan Pondok Petir untuk mewujudkan kampung 1000 UMKM dan akan menggelar kegiatan Akbar Launching Kampung 1.000 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kegiatan launching program ini akan dilakukan pada (15/1/2022) yang akan di tempatkan di sekolah Amec 2 Jl H. Nawi Malik, kelurahan Pondok Petir,”ucap Suhendar, pada Kamis (7/1/2021).

Ditempat yang sama, Endang Asmara sekretaris dua yang di dampingi Gigih Cendrkasih sekretaris satu, mengatakan, sementara ini anggota yang tergabung di Asosiasi UMKM Pondok Petir sebanyak 540

“Untuk jumlah anggota aktif sebanyak 540, dan anggota yang belum terdaftar lebih banyak, namun kita terus mengajak kepada pengusaha UMKM untuk mengikuti pelatihan,”ucapnya.

Dia menjelaskan, program 1000 kampung UMKM kelurahan Pondok Petir sebagai wujud pemerintah serius meningkatkan produk UMKM meningkat.

“Produk UMKM di kelurahan Pontir lebih ke produk olahan dan fashion, kami sangat mensupport kegiatan 1000 UMKM Pontir, ini adalah suport baru untuk UMKM di kelurahan untuk terus maju sehingga bisa meningkatkan pendapatan yang lebih baik,”bebernya.

Ini adalah program kelurahan karena banyak potensi pengusaha UMKM yang ada di kelurahan Pondok Petir, bertujuan untuk meningkatkan peningkatan pendapatan.

Melihat jenis prduk unggulan UMKM , lebih banyak di kuliner dan fashion , seperti Cireng, Tahu Walik, Baso Petir, Susu Kurma, Es duren, Rendang Makcik Roza, Brounis Batik the Aska.

“Banyak produk UMKM Pontir yang sudah go internasional, saya sangat berharap produk UMKM semakin meningkat seperti Cireng, Seblak Tower dan Rendang,”jelasnya.(nez).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...