Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Dukung Pelaku UMKM, Walikota Depok Nyobain Dodol Dumek

Walikota Depok Muhammad Idris, saat membantu ngaduk Dodol prduk UMKM di dampingi Camat Dede Hidayat. (foto,nez)

Dapur Remaja Radio| Bojongsari.

Festival Duren Mekar Keren “Duren Mekar Energik Mandiri” sekaligus memperingatkan hari Ibu, yang di buka secara langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris dengan ditandai pemukulan gong yang berlokasi di Taman Kelurahan Duren Mekar Jl. H. Suhaimi RT 01/04 kelurahan Duren Mekar, Bojongsari, Depok pada Kamis (23/12/2021).

Berbagai kegiatan di acara festival diantaranya,  Lomba Tumpeng Ibu-Ibu PKK, Bazar UMKM, senam, pentas seni, juga pemeriksaan kesehatan mata secara gratis.

Walikota Depok Muhammad Idris mengatakan terkait dengan pelaku UMKM pada prinsifnya pemerintah sebagai fasilitator ,pelaku pemberdayaan itu tergantung dari pemberdayaan masyarakat sehingga jangan sampai masyarakatnya tidak mau memberdayakannya, sehingga kolaborasi ini yang harus ditanamkan oleh masyarakat sehingga ada kerjasamanya.

“jadi pemerintah itu bukan lagi melakukan sesuatu untuk memberikan segalanya yang di inginkan masyaralat nah..! hal inilah yang harus ada kerja kinerja dari masyarakat, skarang kan sudah terbukti dengan pembuatan produk produk unggulan dan budaya juga demikian,”jelas Idris.

Lebih lanjut dikatakannya, isu tematik pembangunan tahun 2023 untuk kota Depok dengan kondisi ekonomi yang sedang naik diantaranya, pemulihan ekonomi dan pembangunan infrastruktur yang partisipatif .

Selain itu, kata Idris untuk menjaga ketertiban di malam tahun baru masyarakat untuk tidak keluar rumah, untuk menghindari kerumunan, lebih baik kumpul dengan keluarga berdoa agar semua bencana yang terjadi termasuk pandemi Covid-19 segera hilang.

“untuk malam tahun baru mending di rumah kumpul dengan keluarga lebih baik, kita ngaji bareng sama teman untuk menghindari Covid-19. Jangan keluar rumah, selain itu banyak juga daerah wisata di luar kota Depok yang memberlakukan Ganjil genap (Gage) dan ini sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), kalau di Depok belum ada Wisata yang bersakala besar, kalau taman banyak dan bukan kategori tempat paeiwisata, namun tetap ikuti peraturan,”pesannya.

Di tempat yang sama Lurah Duren Mekar M Sahal mengatakan, Kelurahan Duren Mekar (Dumek) akan terus meningkatkan produk UMKM untuk bisa bersaing dengan produk ternama.

“Kelurahan Dumek akan terus mengembangkan produk UMKM dan rata rata produk masih bahan olahan (kuliner) dan herbal,”jelas Baba Sahal panggilan akrabnya saat sambutan pembukaan festival Duren Mekar Keren,”jelasnya.

Hadir di kesempatan ini,  Camat Bojongsari Dede Hidayat, lurah se-Kecamatan Bojongsari, ketua IWAPI Eis Rahmawati, ketua LPM, serta para peserta UMKM Bojongsari yang memasarkan makanan terbaiknya untuk diperkenalkan kepada masyarakat.(nez)

Secara resmi walikota Depok Muhammad Idris membuka perayaan festival Dumek Keren, di taman Kelurahan Dumek, Bojongsari yang di tandai dengan pemukulan Gong (foto,nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...