Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Anwar Nasihin, Sebagai Pamong Harus Menjadi Pendengar Yang Baik.

Dapur Remaja Radio| Pasir Putih.

Pisah sambut lurah, kasi Pemerintahan dan Trantib, serta kasi kemasyarakatan kelurahan Pasir Putih, Sawangan Depok yang dilaksanakan pada Jumat (8/10/2021) yang bertempat di taman wisata Pasir Putih.

Hadir di kesempatan ini, Ahmad Rifai, Cucu Suardi, Komarudin, Andri Tondy, staf kelurahan, Kader PKK,ketua, RW, Tokoh Masyarakat, Nurcahyo serta ketua RT yang mengikuti secara virtual.

Sebelumnya, pemerintah kota Depok telah melantik dan pengambilan sumpah/janji jabatan oleh walikota Depok pada Selasa (7/9/2021), beberapa PNS di Kelurahan Pasir Putih ikut mengalami perubahan.

Ahmad Rifai mengatakan, tiga tahun setengah menjabat sebagai lurah kelurahan Pasir Putih sudah tentu banyak kenangan yang tidak terlupakan, sejak pelantikan ASN di tingkat kota Depok saya (Rifai,red) menempatkan posisi baru menjadi sekretaris kecamatan (Sekcam) Cipayung.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh masyarakat kelurahan Pasir Putih untuk di bukakan pintu maaf, apabila selama bertugas masih banyak kekurangan.

“secara pribadi dan pemerintahan, saya menyampaiakan banyak terimakasih kepada tokoh dan masyarakat Pasir Putih, Pemuda, Kader, serta seluruh ketua RT dan RW, warganya sangat kekeluargaan, dan selain itu juga mohon Doa serta suportnya agar saya bisa menjalankan tugas baru di kecamatan Cipayung,”jelas Ahmad Rifai.

Lanjut nya, dengan acara pisah sambut ini, Rifai meminta kepada lurah Cucu Suardi untuk bisa membangun kelurahan Pasir Putih selangkah lebih maju pasalnya Cucu adalah putra daerah asli warga kelurahan Pasir Putih.

Cucu Suardi sebelum menjabat lurah kelurahan Pasir Putih, sebelumnya sebagai lurah kelurahan Sawangan baru (Sabar).

Diacara yang sama, Ahmad Saifudin selaku tokoh masyarakat kelurahan Pasir Putih meminta kepada Cucu Suardi sebagai lurah yang baru menggantikan Ahmad Rifai harus mampu menciptakan kekompakan, keguyuban, sehingga warga bisa merasakan kedekatan antara pimpinan di wilayahnya, terutama saat ini yang paling penomenal adalah masalah Anak Jalanan (Anjal) di bawah umur yang menjadi eksploitasi untuk menjadi manusis silver dan ondel ondel.

“pemerintahan harus bisa mengatasi dan mencarikan solusi terkait ekploitas anak di bawah umur, setiap hari, setiap menit selalu aja ada di sekitar kita, selain itu juga lurah Cucu harus mampuh membangun dan menciptakan Pasir Putih lebih guyup karena dia orang sini (Putra Daerah,red),”jelasnya.

Camat kecamatan Sawangan Anwar Nasihin, mengatakan saat sambutan penutup, sejak pelantikan ASN di tingkat kota Depok, ada pejabat lama ada pejabat baru, itu sudah bisa terjadi karena ini adalah sebagai sirkulasi.

“Saya berharap kepada lurah kelurahan Pasir Putih Cucu Suardi beliau adalah asli putra daerah, karena sebagai pamong harus bisa mendengar keluhan masyarakat dengan baik, jangan sebaliknya, warga ngeluh lurah juga ngeluh, tidak ada masalah yang tidak di selesaikan, yang paling terpenting adalah bagaimana untuk mencari solusi yang terbaik,”jelasnya.

Anwar meminta kepada lurah Cucu untuk bisa membanggakan warga Pasir Putih maju selangkah dari wilayah lain dengan menciptakan trobosan baru dan prestasi baik tingkat kecamatan, kota bahkan di tingkat provinsi.(nez).

Camat Sawangan memberikan cinderamata kepada Ahmad Rifai yang saat ini telah menjabat sebagai Sekcam Cipayung.

Suasana penyambutan dan perpisahan kepada lurah lama ke lurah baru, serta kasi Pemerintahan dan trantib (foto: keren)

 

Pisah Sambut Kasi Pemerintahan dan Trantib, Tondi Andry ke Komarudin (foto: keren)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: