Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Kedaung Gelar Sosialisasi TB dan HIV AIDS

Sosialisasi Pelacakan TB dan HIV kelurahan Kedaung, Sawangan, Depok.

Dapur Remaja Radio| Kedaung.

HIV (Human Immunodeficiency Virus), HIV sementara ini belum bisa disembuhkan, namun ada pengobatan yang memperlambat perkembangan penyakit ini, perlu diketahui virus HIV menyerang sistem kekebalan tubuh dan melemahkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit.

Kelurahan Kedaung kecamatan Sawangan gelar sosialisasi terkait Pelacakan kasus TB dan Hiv yang dilaksanakan di aula kantor selama dua hari dari tanggal 30 September- 1 Oktober 2021.

Lurah kelurahan Kedaung Madsuki mengatakan, melihat begitu bahanya penyakit ini (HIV,red) kegiatan sosialisasi di kelurahan Kedaung warga sangat antusias, dimana penanggulangan dan pelacakan TB dan HIV dapat terdeteksi, sehingga pencegahan dan pengobatan pasien penghidap segera teratasi.

“kegiatan sosialisasi penanggulangan TB dan HIV sangat penting bagi masyarakat, hal ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini, kegiatan ini menggunakan anggaran APBD, dan warga sangat antusias mengikutinya,”jelas lurah, pada Jumat (1/10/2021).

Lurah berharap,
dengan adanya kegiatan ini, pelacakan terhadap penyakit TBC dan HIV sebagai pendataan apabila ditemukan, sehingga pihak kelurahan dan kader kesehatan dapat mengetahui secara jelas.

“kegiatan ini sangat penting bagi warga, selain mendeteksi warga juga harus paham tentang bagaimana cara penanggulangannya,”jelasnya.

Ditempat yang sama, camat kecamatan Sawangan Anwar Nasihin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan kelurahan Kedaung untuk sosialisasi pelacakan penyakit TB dan HIV adalah langkah tepat untuk mendeteksi virus yang sangat berbahaya di lingkungan masyarakat khususnya kelurahan Kedaung, Sawangan pada umumnya.

“sosialisasi terkait masalah penyakit TB dan HIV sangat penting, hal ini bertujuan untuk mempercepat tindakan apabila ada warga yang terinveksi dan pendampingan pasien hingga sembuh,”ungkapnya.

Anwar berpesan, Forum Kesehatan Kelurahan (FKK) harus gencar memberikan pandangan dan sosialisasi kepada masyarakat karena TB dan HIV sangat berbahaya apabila tidak terdetek.

“saya berharap kepada kader agar bekerja dengan baik dan tepat guna dalam melakukan pelacakan, sampaikan informasi dengan tepat dan cepat berilah data yang jelas,”pesannya.

Kegiatan ini di hadiri oleh, Camat Sawangan Anwar Nasihin, lurah kelurahan Kedaung Madsuki, kepala Puskesmas Kedaung Dr. Anugrah Sri Handayani, Mulyati ners, Kader Kesehtan, PKK serta ketua RT dan RW kelurahan kedaung.(ogel/red).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: