Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Idris, Hari Kartini Tetap Menjadi Teladan Bagi Perempuan di Era Milenial.

Walikota Depok Mohammad idris (Istimewa)

Dapur Remaja Radio|Depok.

Hari Kartini adalah hari kelahiran Pahlawan Kemerdekaan Nasional Raden Ayu Kartini (RA Kartini) pada tanggal 21 April setiap tahun sejak tahun 1964 di peringati oleh seluruh bangsa Indonesia.

Perayaan ini selayaknya mengandung makna mendalam mengenai emansipasi perempuan dan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk terus konsisten memperjuangkan keadilan gender.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, peringatan Hari Kartini setiap 21 April menjadi momentum spesial bagi masyarakat Indonesia khususnya Kota Depok. Menurutnya, sosok Raden Ajeng (RA) Kartini tetap harus menjadi teladan bagi perempuan di era milenial.

“Kartini masih sangat relevan untuk diteladani oleh para perempuan era sekarang. Dalam perannya menjadi sosok Srikandi bagi bangsa ini yang mampu bersaing dalam bidang yang dikuasai laki-laki. Tegas dan berani, mandiri mau belajar yakni sosok yang kuat tapi juga lembut, mandiri tapi juga menghargai,” kata Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Rabu (21/04/21).

Dikatakannya, Kota Depok saat ini masih mengalami pandemi Covid-19 maka tidak ada perayaan khusus pada peringatan Hari Kartini tahun 2021. Meski demikian, sambungnya, peringatan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini tetap harus dimaknai.

Dirinya menjelaskan, Kartini adalah perempuan yang mampu menjadi sosok pembebas kaumnya dari penjajahan. Pergerakan Kartini telah menjadi tolak ukur perjuangan bangsa.

“Di masa kini perjuangan melawan penjajahan bukan dengan membawa senjata. Sebab di era ini perempuan harus turut serta melawan penjajahan ideologi bangsa, melawan perusakan martabat perempuan, ketidakberdayaan, bahkan kemiskinan,” tutupnya.(dr)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...