Connect with us

Hi, what are you looking for?

Opini

Adi Kumis Curiga Ada Player di Balik Kasus Dugaan Korupsi di Damkar

Adi Kumis, Sahabat idris (Istimweah)

Dapur Remaja Radio| Depok

Adi kumis menyikapi pernyataan advokat Razman Arif Nasution yang menuduh walikota Depok terlibat dalam dugaan kasus pengadaan sepatu di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok.


“Hebat banget seorang pengacara Razman Arif Nasution masuk Depok, hanya untuk bela Sandi Butarbutar, petugas honorer Damkar dan Razma Nasution menuduh walikota Depok terlibat kasus pengadaan sepatu di Damkar ini,”tegasnya, pada Selasa (20/4/2021).

Dia (Adi,red) menjelaskan, secara terori melihat kasus ini sama halnya dengan kasus korupsi menteri sosial Julia P Butarbutar yang tidak semerta-merta ada kaitannya dengan presiden Joko Widodo.

“Razman Nasution jangan asal bunyi mengaitkan kasus ini dengan wali kota, soal pengelolaan tugas dan kinerja sudah diserahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas masing-masing,”tegasnya.

Dikatakannya, kasus pengadaan PDL Damkar ada ‘pola-pola’ oleh aktor intelektual yang punya maksud tersembunyi, pasalnya, Adi kumis mendapat kabar dari Bahtiar Butarbutar (orang tua) Sandi, tidak setuju dengan tindakan yang dilakukan anaknya (Sandi,red).

“Ini pengakuan bapaknya loh, bahwa Bang Bahtiar bingung mengapa tiba-tiba anaknya (Sandi) belakangan bisa ngomong begitu. Dia curiga dengan Sandi, jangan-jangan ada yang ngajarin dibelakangnya, seluruh keluarga sudah menasehati anak ini supaya tidak dapat diperalat pihak lain,”bebernya.

Di jelaskannya, Damkar Kota Depok mengajukan pembelian sebanyak 235 pasang sepatu PDL. Maka, ditaksir, total harganya capai Rp.199.750.000 Jika dibagi 235 pasang, harga sepasang sepatu yang dibeli Damkar Depok mencapa Rp.850.000.

Hal ini berdasarkan https://sirup.lkpp.go.id/sirup/home/detailPaketPenyediaPublic2017/15529619. Di situ tercatat Dinas Damkar Depok pada tahun 2018 punya anggaran untuk pembelian sepatu PDL Rp.199.750.000.

“Keanehan lainnya, menguatkan adanya sinyalemen aktor intelektual Player dalam kasus ini, berapa banyak karangan bunga bernada simpati yang dikirimkan kepada Kejari dan Polres , Ayo…. Kerjaan siapa itu? Aneh ‘kan?”Tanya Adi.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: