Connect with us

Hi, what are you looking for?

Opini

Berkat Andin Aldebaran, Bojongsari Juara 1 PHBS Tingkat Kota Depok.

TP PKK Kecamatan Bojongsari juara pertama PHBS tingkat kota Depok, (Istimewah)

Dapur Remaja Radio| Bojongsari.

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kecamatan Bojongsari berhasil meraih juara pertama untuk lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Kota Depok Tahun 2021.

Pengumuman pemenang lomba PHBS dilaksanakan secara virtual oleh ketua TP PKK kota Depok Bunda Elly Farida, juara 1 kecamatan Bojongsari, juara 2 kecamatan Limo, juara 3 kecamatan Tapos, untuk juara harapan 1 kecamatan cipayung, harapan 2 kecamatan Sukmajaya.

“Alhamdulillah atas kerja keras para kader, seluruh steakholder yang ada di kelurahan Bojongsari, kami meraih Juara 1 PHBs untuk tingkat kota Depok,”jelas Mayang Widiansari ketua TP PKK kecamatan Bojongsari.

Untuk itu,  Mayang Widiansari berharap dengan adanya inovasi-inovasi ini, seperti program Andin Aldebaran (Antisipasi dini agar lebih sehat dengan makan buah dan sayuran), bisa menjadikan Warga kelurahan Bojongsari khususnya wilayah RW 14 jauh lebih baik, dalam penerapan PHBS dilingkungan dan bisa membawa nama baik Kota Depok ke tingkat provinsi.

Ditempat terpisah, Daud Sulaeman selaku ketua RW 14 kelurahan Bojongsari menambahkan.

“RW 14 Kelurahan Bojongsari telah di percayakan oleh Kecamatan Bojongsari untuk mengikuti lomba PHBS dengan kreteria kampung KB, karena menjadi persyaratan untuk mengikuti lomba tersebut adalah lingkungan yang sudah menjadi kampung KB,”jelas ketua RW 14 Daud Sulaeman, pada Senin (12/4/2021).

Dikatakannya, semenjak ditunjuk sebagai kampung KB pada tahun 2018, RW 14 terus berinovasi untuk memperkuat ketahanan keluarga, ketahanan pangan serta ketahanan kesehatan.

“Alhamdulillah di tahun 2020 RW 14 meraih juara 3 untuk Lomba Posyandu, lomba Kampung KB, bahkan juga lomba UPPKS tingkat Kota Depok,”jelas Daud yang juga sebagai ketua kampung KB.

Keberhasilan ini, sambung daud, atas kerjasama dan dukungan camat Bojongsari, lurah Bojongsari, terutama ketua TP PKK kecamatan, kelurahan, kader PKK serta warga RW 14.

“keberhasilan ini adalah berkat kerjasama yang baik antara pemerintah kecamatan, kelurahan serta warga RW 14, di mana kami mempunyai Motto, membangun kampung bersama orang sekampung,”jelasnya.

Dengan keberhasilan kali ini, warga RW 14 akan terus mengembangkan inovasi untuk kemasyarakatan, sehinga kelurahan Bojongsari khusunya RW 14 akan lebih baik lagi.(nez)

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: