Connect with us

Hi, what are you looking for?

Opini

Bojongsari, Kuda Depok Sesalkan Sikap Ketua Katar Tingkat Kota Lebih Memilih Abstain

Peserta Temu Karya III Karang taruna Kecamatan Bojongsari saat pleno (foto:nez)

Dapur Remaja Radio|Bojongsari.

Komunitas Pemuda Depok (KUDA) mengkritisi Temu Karya III Karang taruna Kecamatan Bojongsari, Depok yang dilaksanakan pada Senin (29/11/2021) yang bertempat di aula kantor kecamatan.

Menurutnya Karang Taruna adalah salah satu organisasi kepemudaan yang legalitas formal keberadaannya sangat diakui oleh semua kalangan, secara strukturnya pun jelas dari bawah hingga keatas.

“Seharusnya organisasi kepemudaan seperti ini bisa menjadi contoh yang baik dalam segala hal bagi organisasi kepemudaan lainnya, termasuk dalam berdemokras,”Ungkap Hilal ketua KUDA Depok.

Dikataknnya, dengan abstain ketua Karang taruna tingkat Kecamatan dan tingkat kota di pemilihan Ketua Katar Kecamatan Bojongsari menjadi preseden buruk bagi citra organisasi sebesar ini.

Komunitas Pemuda Depok menilai sikap yang diambil oleh kedua Pengurus Katar (Kecamatan dan Kota,red) menunjukkan sikap seorang yang tidak memiliki tanggung jawab terhadap organisasi.

“Kami tidak menyikapi siapa yang menang dan siapa yang kalah dalam pemilihan ini, yang kami sikapi dan sayangkan adalah sikap pengurus tingkat Kecamatan dan tingkat Kota yang abstain dalam pemilihan ini” terang Hilal.

Selanjutnya dia mengatakan bahwa memiliki dan menggunakan hak suara dalam sebuah pemilihan utamanya dalam internal sebuah organisasi adalah sebuah bentuk tanggung jawab organisasi terhadap masa depan organisasinya.

“Karena ketika kita menentukan satu pilihan disitu pula dibarengi dengan sebuah konsekuensi dari pilihan yang kita ambil, artinya kita punya peran penting terhadap keputusan akhir dari sebuah pemilihan terhadap nasib organisasi kita kedepannya,”jelasnya.

Jika tidak menentukan pilihan atau abstain itu sama juga mengabaikan akan nasib organisasi khusunya Karang Taruna kedepan.

“Apalagi kita sebagai Ketua dari organisasi itu, kudu banyak belajar tentang organisasi dulu deh kalau jadi Ketua agar bisa bijak dalam mengambil keputusan, sedangkan sejak pagi ketua Karang taruna Tingkat Kota sudah terlihat hadir, bahkan sudah menyapa seluruh peserta Temu Karya III tapi kenapa saat pemilihan lebih memilih abstain, dan ketua Katar kecamatan yang sedang kurang sehat juga tidak mendelegasikan untuk memilih,”bebernya.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: