Connect with us

Hi, what are you looking for?

Opini

Imbas TPA, Pasput Longsor Lagi, Longsor Lagi.

Ketua RT 03/02 Somad saat menujukan lokasi longsor. (foto:nez)

Dapur Remaja Radio| Pasir Putih.

Kapan bisa di selesaikan masalah yang terus menghantui warga RT 03/02 kelurahan Pasir Putih, Sawangan Depok. Longsor lagi longsor lagi ungkapan yang terus disampaikan warga.

“longsor ini sudah kesekian kalinya, kami sebagai ketua lingkungan terus menanyakan, realisasi pembangunan turap agar warga sedikit lega saat hujan datang,”jelas Somad selaku ketua RT 03/02.

Dikatakannya, pergeseran TPA Cipayung terus menggerus tanah warga kurang lebih 2000 meter lahan yang hilang, setatusnya sampai saat ini belum ada kejelasan dari pemerintah kota (Pemkot) Depok.

“Sesuai ukuran dan gambar lahan sebanyak kurang lebih 5000 meter, dan yang hilang akibat tergerus air sebanyak 2000 meter,”jelasnya, pada Selasa (26/10/2021).

Ditempat yang sama, Nababan Situmenag (70) nenek yang tinggal bersama anak dan cucunya ini terpaksa harus meninggalkan rumah akibat takut terjadi longsor.

“posisi rumah saya udah mepet sama longsor, sekitar satu jengkal dari pondasi rumah, takut kalau malem terjadi longsor, udah lama ampir satu tahun ini saya tinggal di kontrakan, “ucapnya sembari menunggu kepastian Pemkot.

Dikatakannya, untuk biaya rumah kontrak awalnya akan di bayarkan oleh DLHK dan kelurahan, seiring waktu tidak ada realisasinya.

“sampai saat ini saya belum bayar kontrakan, awalnya mereka (DLHK,red) dan kelurahan yang membayar, tapi saat ini belum,”dengan nada gemetar akibat melihat kondisi rumah yang semakin membahayakan.

Disisi yang sama Lurah Cucu Suardi mendampingi camat Sawangan Anwar Nasihin dan sekcam Rizal Farhan serta kasi Pemerintahan kelurahan Pasir Putih untuk meninjau langsung tanah longsor susulan di RT 03/02.

Anwar Nasihin mengatakan, kunjungannya lanjutan laporan pihak kelurahan atas insiden susulan tanah longsor di wilayah RT 03/02 Pasir Putih, selanjutnya pihak kecamatan akan melanjutkan laporan ini ke pemerintah kota Depok.

“Kondisi objektif lokasi untuk segera disampaikan ke pimpinan, agar segera ada penyelesaian,”ungkapnya.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: