Connect with us

Hi, what are you looking for?

Opini

IRMUPP dan Katar Pontir Gelar Pelatihan Fotografi

Peserta pelatihan Fotografi IRMUPP dan Katar kelurahan Pondok Petir,(Istimewa)

Dapur Remaja Radio| Pondok Petir.

Ikatan Remaja Muslim Pondok Petir (IRMUPP) bersama Karang Taruna kelurahan Pondok Petir gelar acara pelatihan dasar fotografi yang dilaksnakan pada Minggu (25/4/2021) sore di aula sekretariat IRMUPP RT 04/05 kelurahan Pondok Petir, Bojongsari Depok.

“kegiatan ini adalah program yang akan terus bergulir, paska raker yang dilaksanakan oleh IRMUPP, kegiatan hari ini kami hanya memberikan dasar dasar pengambilan gambar (angel) dan pencahayaan,”jelas Indra Zulius selaku pemateri.

Indra juga mengatakan, pelatihan dasar fotografi kali ini mengenal lima macam angle, seperti low angle, high angle, eye level, bird eye level serta frog eye view.

“untuk lima teknik ini yang perlu peserta pahami dalam pengambilan gambar, karena peserta juga harus paham nama-nama bahasa fotografi, diantaranya low angle, dimana low angle ini adalah sudut pengambilan gambar, kamera harus lebih rendah dibanding dengan obyek foto, dan sebaliknya kalau high angle posisi pengambilan gambar (foto) harus lebih tinggi dari obyek,”ucapnya sembari memberikan contoh.

Pelatihan yang cukup singkat, namun memberi kesan yang luar biasa bagi peserta pelatihan.

Ditempat yang sama, Zulkarnain Joy ketua IRMUPP mengatakan, kegiatan pelatihan dasar fotografi nantinya akan sangat bermanfaat bagi anggota dan IRMUPP, selain meningkatkan kemampuan di bidang fotografi juga mempunyai nilai jual yang tinggi untuk peserta.

“kami banyak kegiatan yang sipatnya membutuhkan dokumentasi untuk kepentingan organisasi khususnya, dan dekat ini juga kami akan membuat program pelatihan UMKM, nah, di sini ada kolaborasi antara pelatihan UMKM dan praktek anak fotografi,”jelasnya.

Dikatakannya, selain peserta UMKM mengerti tentang segmenting dan targeting pemasaran produk UMKM, intinya harus ada kolaborasi antara fotografi untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar, sehingga gambar yang akan di promosikan akan lebih cantik.

“Intinya semua kegiatan yang kami laksanakan sebagai wujud IRMUPP dan Karang Taruna Pondok Petir sebagai wadah dan kegiatan positif untuk anak muda,”ucapnya.

Peserta hari ini yang mengikuti acara pelatihan fotografi sebanyak 30 yang di ambil dari perwakilan divisi disetiap RW se-kelurahan Pondok Petir.

Ketua LPM Pondok Petir Rahmat Hidayat sangat mensuport kegiatan pelatihan yang di gelar oleh IRMUPP dan Katar, kegiatan ini sangat positif khususnya anak muda.

“saya sangat apresisasi dan suport kegiatan hari ini terutama untuk IRMUPP dan Katar, semoga kegiatan ini terus menjadi virus positif bagi generasi anak muda, khusunya kelurahan Pontir,”ucapnya. (nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: