Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Walikota Depok Buka Secara Resmi Kegiatan Olah Raga Indoor Dan Outdoor

Walikota Depok saat membuka kegiatan Olahraga saat massa Adaptasi Kebiasaan Baru, di Balai Rakyat Beji.

Dapur Remaja Radio| Beji.

Pemerintah Kota Depok hari ini secara resmi membuka kembali kegiatan olahraga. Semua ini merupakan bagian dari persiapan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi Covid-19.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, seluruh kegiatan dari bebagai macam cabang olahraga sudah diperbolehkan beraktivitas. Pasalnya, saat ini Kota Depok sudah berada dalam zona kuning menuju zona hijau.

“Dibukanya Gelanggang Olahraga (GOR) merupakan tahapan realisasi PSBB Proporsional menuju AKB. Seluruh olahraga indoor dan outdoor sudah diperbolehkan asal tidak mengundang kerumunan,” Kata Idris, usai berolahraga di Balai Rakyat Kecamatan Beji, Selasa (23/06/2020). 

Prasarana olahraga di Kota Depok hari ini Selasa (23/06/2020), kembali dibuka usai ditutup kurang lebih selama 3 bulan. Namun demikian, tidak semua tempat berolahraga di Kota Depok diizinkan untuk beroperasi di masa PSBB Proporsional.

“Pusat kebugaran (fitnes), spa, kolam renang, itu masih belum (diizinkan dibuka). Itu masuk kategori wisata. Tempat biliar, tempat karoke dan tempat-tempat wisata lainnya, untuk sementara belum (diizinkan). Itu kita lihat nanti tanggal 2 Juli nanti,” jelasnya.

Idris menyampaikan, mulai Selasa (23/06/2020), prasarana olahraga di Kota Depok kembali dibuka di masa PSBB Proporsional.

“Kegiatan olah raga/latihan mandiri, latihan bersama, ujian, dan seleksi atlit sudah mulai dibuka,” ucap Idris. 

“Demikian pula untuk kegiatan latihan seni musik, tari dan budaya lainnya, jumlahnya harus terbatas dan berkomitmen dalam menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Meski demikian, Idris mengimbau kepada seluruh pihak agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat berolahraga. Arahan tersebut tercantum dalam Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 37 Tahun 2020, tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Secara Proporsional Sesuai Level Kewaspadaan Sebagai Persiapan Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Untuk Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kota Depok.

“Untuk kompetisi masih belum diperbolehkan. Hanya latihan bersama, mandiri, dan pengembangan atlet yang diizinkan dengan catatan jumlah peserta terbatas,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Eko Herwiyanto menambahkan, untuk sarana pusat kebugaran dan kolam renang masih belum diizinkan beroperasi. Sebab, kedua tempat tersebut berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

Eko menuturkan, pihaknya juga sudah menginstruksikan agar pengelola GOR   mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh Pemkot Depok. Salah satunya terkait protokol kesehatan.

“Pengunjung GOR harus mengenakan masker, menjaga jarak fisik, rajin mencuci tangan, dan membatasi jumlah pengunjung yang datang,” pungkasnya. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...