Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Porda XXIV 2022, KONI Kota Depok Target Peringkat 10 Besar.

Dapur Remaja Radio|Depok.

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok menggelar rapat kerja (raker) beberapa hari lalu. Raker melalui Teleconferen dengan pengurus. Ini merupakan agenda rutin, namun saat ini dilakukan Teleconferen karena mengikuti anjuran Pemerintah Kota Depok guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Umum KONI Kota Depok Amri Yusra mengatakan, Rapat Kerja  membahas program-program kerja yang akan dilakukan satu tahun kedepan sekaligus evaluasi untuk cabang-cabang olahraga.

“Raker Teleconferen kali ini fokus perbaikan di Porda jabar 2022 mendatang, dan kami akan memberikan motivasi bagi para pemain atau atlet disemua cabang yang berprestasi akan di berikan insentif bulanan,” kata Amri kepada dapurremaja.com, kemaren di kantornya.

Dirinya menjelaskan, untuk meraih emas di Porda XXIV 2022. Sesuai target yang dirancang oleh KONI Kota Depok masuk ke peringkat 10 besar. Hal ini perlu Dukungan dari semua cabang.

“Selain itu diberikan pengembangan sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana, pengembangan organisasi, dan lainnya,” ucapnya.

Pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) 2018 di Kabupaten Bogor. Kota Depok berhasil menempati urutan ke-13 dari 27 kabupaten/kota.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Keberhasilan itu diraih Kota Depok setelah menyabet 14 medali emas, 19 medali perak dan 28 medali perunggu, dengan total 61 medali di Porda Jabar 2018.

Menurutnya kontingen Depok sudah berhasil melampaui target yang diberikan. Hal tersebut membuktikan cabang olahraga (cabor) yang mengikuti Porda serius dalam pembinaan.

“Kami memang target di 15 besar, Alhamdullilah, hingga waktu terakhir kami berhasil menempati peringkat ke-13. Padahal saat Porda tahun 2014, Kota Depok berada di urutan ke-22, ini sangat membanggakan,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan mencermati hasil Porda kali ini, pihaknya optimis olahraga prestasi Kota Depok akan semakin maju. Bahkan, KONI akan membuat program pembinaan untuk menghadapi Porda tahun 2022 di Kota Tasikmalaya.

“Minimal kami dapet 24 emas bisa naik peringkat 10 besar, perhatian KONI ke depan para atlet bisa lebih banyak lagi meraih emas, makanya kami berikan motivasi untuk uang bulanan sebagai uang lelah latihan, uangnya nanti kita klasifikasikan semua yang didapatkan, misalnya peraih emas, perak dan perunggu berbeda,” tutur Amri.

Tentunya Amri yang di dampingi wakil Ketuanya Heri menambahkan, keberhasilan yang diraih merupakan hasil kerjasama seluruh elemen, pengurus cabang, para atlet, terutama pemerintah Kota Depok. Untuk itu, Amri mengharapkan semangat tersebut dapat semakin ditingkatkan untuk memajukan olahraga di Kota Depok. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...