Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

MS Jalan Enam Pengasinan, Gelar Festival Uji Terampil 2.0

Festival Uji Terampil 2.0 MS Jalan Enam Pengasinan, di Padepokan MS Jalan Enam Pengasinan, (Foto:dare)

Dapurremaja.com | Pengasinan

Suara riuh menggema memenuhi ruangan perguruan MS Jalan Enam dalam acara festival uji terampil 2.0 dan malam penghargaan  atlet berprestasi perguruan pencak silat MS Jalan Enam Pengasinan, kelurahan Pengasinan, Sawangan Depok, pada Minggu (24/12/2023).

Ketua MS Jalan Enam H. Agus Salim mengatakan, sebanyak 200 orang yang mengikuti festival uji terampil yang diikuti seluruh anggota MS Jalan Enam yang ada dibeberapa wilayah seperti Bogor, Tangerang dan Depok.

“Sebanyak 200 orang anggota, ini semua kita batasi kuotanya karena kalau kita buka secara bebas itu bisa acara lebih satu hari, yang mengiuti hanya satu perguruan tapi emang disini MS Jalan Enam banyak ranting atau sanggar dari wilayah Depok, Pamulang dan Bogor yang masih dalam satu wadah MS Jalan Enam,”ungkapnya.

Lanjut dia, tujuan festival uji terampil ini untuk mengetahui sejauh mana kemampuan pesilat MS Jalan Enam Pengasinan dan selanjutnya peserta yang terbaik akan dikutsertakan dalam festival pencak silat diluar MS Jalan Enam Pengasinan.

“Saya berharap dengan kegiatan ini sebagai wahana untuk mengembangkan prestasi pencak silat serta mencari bibit baru atlet potensial. Mudah-mudahan karena sekarang banyak program Porkot dan Porda sehingga anak-anak bisa mengikuti program tersebut,”harapnya.

Dikesempatan yang sama, Caleg Partai Gerindra nomor 10 dapil Sawangan, Bojongsari, Cipayung (Saboci) H. BE Setahadi mengungkapkan kecintaannya terhadap budaya Pencak Silat.”Saya sangat mencintai budaya pencak silat karena saya sendiri berasal dari budaya pencak silat juga, orang tua juga dari silat dan saya sebagi atlet silat,”ungkapnya.

Lanjut H. BE Setahadi, sebagai pencinta Pencak Silat dirinya ingin kota Depok mempunyai jati diri yang kuat. Sementara ini kata dia kota Depok seperti kehilangan jati dirinya.

“Dibilang sebagai kota Budaya bukan, dibilang kota pendidikan bukan, tetapi kenyataannya budaya sangat kental di kota Depok seperti budaya silat, gamelan dan sebagainya,”pungkasnya.

Kedepannya, H. BE Setahadi akan membuat kampung budaya sebagai tempat edukasi generasi penerus. Sebagai Caleg dirinya akan terus berjuang untuk memberikan aspirasi kepada masyarakat khusunya generasi penerus pencinta Pencak Silat.

“Karena kita butuh, karena memang saat ini tidak ada yang menjembatani kegiatan seperti ini, apalagi ke Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) ke Depok aja sulit untuk melangkah dan tentunya saya sebagai Caleg akan menjembatani ini semua,”ujarnya.

Dengan dirinya maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari partai Gerindra H. BE Setahadi menginginkan kota Depok mempunyai jati diri yang kuat seperti kebudayaan dan menekan tingginya pengguna narkoba.

“dengan adanya kegiatan yang sangat positif seperti ini (Pencak Silat) tidak ada lagi generasi muda yang berpikir untuk mencoba narkoba, dengan fokusnya kegiatan dan kejuaraan sudah tidak lagi berpikir hal-hal yang negatif,”tegasnya.(nez)

Editor: Supiyadi Ahmad

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Pemerintahan

dapurremaja| Pasir Putih. Program pemberdayaan masyarakat kelurahan Pasir Putih gelar acara sosialisasi pencehagan penularan HIV pada ibu hamil yang dilaksanakan pada, Selasa (25/7/2023) bertempat...