Connect with us

Hi, what are you looking for?

Galery

Bojongsari, Tanaman Hias Seharga Fortuner

Walikota Depok di Dampingi Camat Bojongsari, saat tinjau pameran stand kontes Aroid Nasional (foto,adionez)

Dapur Remaja Radio| Bojongsari.

Sebanyak 400 kontestan dari berbagai wilayah di Indonesia, kontes Aroid Nasional (tanaman hias) resmi dibuka oleh walikota Depok Mohammad Idris, pada Minggu (4/4/2021) bertempat Godong Ijo Jalan Raya Bojongsari, Serua kecamatan Bojongsari, Depok.

“Peserta yang mengikuti sebanyak 400 peserta dari berbagai wilayah Jabodetabek, Manado, Bali, Malang Kediri, Solo, Bandung, jumlah hadiah total 200 juta,ini adalah kegiatan terbesar di kota Depok,”jelas Agustinus selaku ketua penyelenggara.

Dikatakannya, kontes bunga hias ini sebagai upaya Asosiasi Tanaman Hias Nasional untuk membangkitkan semangat pencinta tanaman hias khusunya di kota Depok.

Agustinus berharap dengan kegiatan ini dapat memperluas pedagang tanaman hias atau UMKM khusunya Depok. Sarana kontes ini bagian dari sarana silaturahmi, informasi dan edukasi kepada masyarakat luas baik penjual, pembeli, mediator, berskala Nasional dan Internasional.

Walikota Depok Mohammad Idris saat sambutan di acara kontes Aroid Nasional.(foto,adionez)

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah mengapresiasi kegiatan kontes tanaman hias terbesar, ini adalah satu satunya kecamatan di kota Depok yang melaksanakan acara kontes tingkat Nasional, sehingga kegiatan ini perlu di contohkan kepada camat yang lain untuk menularkan kebaikannya.

sementara Lanjut Idris, pandemi di kota Depok sudah mulai menurun sehingga dengan naiknya laju perekonomian di kota Depok meskipun masih minus 1,92 di akhir tahun 2020 jauh lebih tinggi dari minusnya Nasional, Jawa Barat bahkan DKI Jakarta.

“meskipun Kota Depok minus 1,92 di akhir tahun 2020 masih jauh minus dari tingkat Nasional, Jawa Barat bahkan DKI Jakarta. Diantara kekuatannya untuk kota Depok adalah kekuatan ketabahan, ketegaran dalam berwiraswasta, IKM nya termasuk juga UMKM, pelaku pemerhati, penghobi bahkan pedagang, mediator tanaman hias dan ikan hias yang menjadi geliat perekonomian di kota Depok,”ucapnya.

Kontes tanaman hias ini salah satu bentuk peningkatan perekonomian khususnya di Kota Depok sehingga laju perekonomian kita semangkin bagus, serta mengurangi pengangguran.

Dede Hidayat Camat kecamatan Bojongsari menambahkan, Hobi kembang hias ini harus konsiten, gigih dan semangat. Semntara, pedagang dan penghobi tanaman hias sedang tren dikalangan masyarakat disaat wabah Covid-19.

“kontes Aroid Nasional di sini banyak jenis, seperti Aroid yang memang sedang naik daun,monstera, bahkan harganya juga sangat pantastis, bisa seharga mobil fortuner, nah dulu malah ada yang tuker guling rumah hanya menjual jenis Aroid,”kata Dede.(nez)

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...