Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Semangat 21-25 Keren, Komisi IX DPR RI Tahun Anggaran 2020

Sosialisasi program pembangunan keluarga  bersama mitra kerja perwakilan BKKBN provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2020. semangat 21-25 keren menuju Jawa Barat lahir batin.

Dapur Remaja Radio| Bojongsari.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk memfasilitasi para remaja untuk mendapatkan informasi mengenai kespro. Salah satunya BKKBN melalui Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR).

Sosialisasi program pembangunan keluarga  bersama mitra kerja perwakilan BKKBN provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2020. semangat 21-25 keren menuju Jawa Barat lahir batin.

Dalam hal ini, Komisi IX DPR RI Hj.Wenny Haryanto terus mendorong setiap program BKKBN Jawa Barat dalam upaya Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR) pendewasaan, seperti yang di sampaikan pada, Jumat (16/10/2020) di kediaman ketua RW 08, kelurahan Bojongsari, kecamatan Bojongsari, Depok.

“Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) adalah wadah kegiatan program PKBR yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang Perencanaan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya,”bebernya.

Dikatakannya lebih lanjut, selain meningkatkan Remaja dalam kegiatan pusat informasi dan konseling, Wenny juga membahas penanganan masalah stunting sekaligus akan mendorong agar semua bisa masuk di BKKBN pasalnya semua kader-kader KB seperti Pos KB. Dan Sub Pos KB yang ada dilapangan dapat membantu mensosialisasikan pencegahan stunting.

“ Kader-kader KB baik Pos KB maupun Sub Pos KB dapat membantu mensosialisasikan pencegahan stunting mulai dari bayi sejak dalam kandungan hingga tumbuh berkembang” katanya

Advertisement. Scroll to continue reading.

Aspek kesehatan reproduksi pada remaja juga merupakan hal yang sangat penting dalam upaya pencegahan masalah stunting. Hal Ini berkaitan dengan undang-undang pernikahan bahwa usia minimal untuk perempuan adalah 19 tahun.

“ Pada usia pernikahan 19 tahun perempuan sudah siap secara lahir batin” ujar Bunda Wenny panggilan akrabnya.

Dukungan BKKBN yang sudah mempunyai gerakan Semangat 21-25 Keren. Dimana usia ideal menikah, bagi perempuan minimal 21 tahun dan 25 tahun untuk laki-laki.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri Koordinator Bidang KSPK BKKBN Jawa Barat dan lurah setempat juga dilaksanakan penyerahan bantuan tempat cuci tangan secara simbolis kepada warga masyarakat, sebagai salah satu upaya dalam mendukung terhadap penerapan protokol kesehatan dan pencegahan serta menekan penyebaran Covid-19.(nez)

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...