Connect with us

Hi, what are you looking for?

Featured

Katar Karya Bakti Bersama Coklat Kita, Gelar Seminar Demplot.

Saefudin Katar kecamatan Bojongsari (kiri) memberikan kaos ayo Depok kepada Taufan manager program Coklat Kita (kanan)

Dapur Remaja Radio| Bojongsari.

Karang Taruna (Katar) Karya Bakti kelurahan Bojongsari Baru, Bojongsari Depok gelar acara edukasi lingkungan hidup bersama Coklat Kita dengan memanfaatkan limbah rumah tangga yang ada di RW 05, pada Minggu 21/3/2021).

Erlan ketua Karang Taruna Rw 05 kelurahan Bojongsari Baru mengatakan, dengan melalui kegiatan ini kedepannya Katar dan secara khusus pemuda di Rw 05 dapat menerapkan ilmu yang didapat dari acara seminar Demplot sehingga wawasan semakin luas tentang lingkungan dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

“Demplot adalah suatu metode penyuluhan pertanian, semoga bermanfaat dan dapat di aplikasikan dikehidupan sehari-hari, ini adalah kegiatan yang sangat baik, sehingga kita bisa paham dan berwawasan akan kehidupan dan lilngkungan,”jelas Erlan.

Sementara Saefudin selaku ketua Karang Taruna kecamatan Bojongsari menambahkan, bahwasanya dengan kegiatan ini Karang Taruna Karya Bakti RW 05 semakin membumi dan menyatu dengan masyarakat.

Kami sangat mengapresiasi Coklat Kita, sehingga kita bisa mengadakan kegiatan yang berwawasan lingkungan dengan intens, terkait dengan Demplot dan jalan bersih di Bojongsari ini,”ucap Aef panggilan akrabnya.

Dikatakannya, Pemuda Karang Taruna setelah mengikuti seminar dan pelatihan ini diharapkan menjadi para duta-duta kebersihan dan pertanian di lingkungan kecamatan Bojongsari.

“ini merupakan satu kegiatan terobosan baru, sembari latihan memanfaatkan limbah (sampah,red) rumah tangga menjadi bahan media tanam sehingga dapat menunjang ketahanan pangan dilingkungan masing-masing,”harapnya.

Hadir dikesempatan ini, Budi Cilok Duta Coklat Kita, Saefudin ketua Karang Taruna kecamatan Bojongsari, Katar Karya Bakti, ketua Rw 05, Taufan manager program Coklat Kita, Katar Pondok Petir, Katar Duren Seribu, Katar Cinangka.(dasuri/nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: