Connect with us

Hi, what are you looking for?

Featured

Qonita, Dibalik  Kelembutannya, Tersimpan Deras Darah Singa Podium.

Dapur Remaja Radio| Depok.

Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tidak ubahnya seperti momen piala dunia, banyak cerita, tokoh, drama maupun lainnya. Semua itu selalu menyisakan kenangan di benak publik. Berbagai kategori turut hadir dalam perhelatan kedua momen tersebut.

Jika dalam piala dunia tercipta pemain terbaik, yang melegenda ataupun habis termakan usia, dalam Pilkada pun demikian, baik Pilpres, Pilgub atau Pilwalkot.

Jika Piala Dunia menyisakan nama legendaris seperti Pele, Maradona dan Lionel Messi, kali ini penulis sedikit bercerita lewat tulisan seputar tokoh dibalik Pilkada Kota Depok 9 Desember mendatang.

Fakir ini mengamati, sepanjang perjalanan Pilkada Kota Depok, ada beberapa nama yang menjadi sorotan masyarakat.

Nama itu bukan tidak meliputi kedua Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Pradi Supriatna. Karena, kedua nama itu jelas masyhur di mata masyarakat, dengan aktifitasnya yang mobile ke seluruh penjuru Kota Belimbing.

Tapi, lebih dari panggung tersebut, terdapat satu nama yang menurut al-fakir mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat Kota Depok.

Sosok dibalik nama itu adalah Ketua DPC PPP Kota Depok yang juga partai pemenangan pasangan calon Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, Hj Qonita Lutfiyah.

Ketua partai berlambang Ka’bah itu diibaratkan Singa, yang dengan garang menjaga wilayahnya dari ancaman musuh.

Pembawaannya yang tenang namun tetap fokus menatap kedepan membuat sosok Qonita Lutfiyah menjadi salah satu tokoh utama dalam kemenangan Idris-Imam.

Khusus Qonita Lutfiyah, jangan sesekali kita bertanya masyarakat di Barat Depok kenal tidak dengan nama tersebut, karena pasti dianggap pertanyaan “gila”.

Menariknya, nama Qonita Lutfiyah dalam momen Pilkada ini telah masyhur hingga ke Ujung Timur Kota Depok, seperti di Tapos dan Leuwinanggung.

Kemasyhuran Qonita Lutfiyah dengan ayahanda, KH Syukron Ma’mun bak pinang dibelah dua. Darah KH Syukron Ma’mun yang dikenal sebagai “Singa Podium” di Indonesia sudah jelas mengalir dalam darah wanita berkulit putih itu.

Dari cara bersikap, bertutur kata hingga orasinya ketika diatas mimbar menjadi ciri khas yang tidak mudah diikuti siapapun. Sang “Singa Podium” Indonesia telah melahirkan titisannya, dia berada di Depok Barat, Kecamatan Bojongsari tepatnya.

Beberapa waktu lalu, video Qonita Lutfiyah, Singa Podium dari Barat Kota Depok sempat viral di jagat maya, berkat orasinya di kediaman Mohammad Idris yang menggetarkan jiwa audiens.

Banyak yang tidak menyangka orasi itu hadir dari sosok wanita yang kesehariannya tampak berjiwa keibuan. Orasi Qonita Lutfiyah berhasil membakar semangat petinggi partai koalisi yang hadir saat itu.

Beberapa petinggi partai pengusung Idris-Imam yang sempat ditemui penulis sepakat menyebut “Sang Singa Podium Hadir di Kota Depok”. Semangat Qonita Lutfiyah membuat semua pendukung yakin kemenangan Idris-Imam telah sampai didepan mata.

“Tinggal menunggu 9 Desember, Idris-Imam menang,”(onz)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: