Connect with us

Hi, what are you looking for?

Featured

Bangga, Putra Sawangan Raih Prestasi Gemilang di Ajang Kompetisi Literasi Nasional

Baldan Fathullah, Pendiri Taman Baca Kedaung. (Foto : Istimewa)

Dapur Remaja Radio| Sawangan.

Kota Depok patut bangga dengan prestasi yang diukir oleh pemuda asal Sawangan, Baldan Fathullah, sukses dengan juara kedua di kompetisi literasi Tingkat Nasional yang berjudul Kontribusiku untuk Peningkatan Literasi.

Lomba menulis yang di gelar oleh Jaringan Sekolah Indonesia(JSI) dan Dompet Duafa dalam rangka memeriahkan Hari Aksara Internasional 2020.

“Apresiasi yang datang bukan lantaran gerakan ini besar, namun spirit yang ada. Selain juga karena pentingnya literasi bagi kehidupan. Bisa dibayangkan, mana mungkin bisa dikatakan besar, gerakan ini hanya diinisiasi oleh segelintir pemuda dengan fasilitas yang seadanya,” tutur Pendiri Taman Baca Kedaung, Baldan Fatulah belum lama ini.

Baldan Fathullah, satu-satu nya perwakilan dari kota Depok yang berhasil meraih juara kedua di tingkat nasional, sebuah prestasi yang cukup membanggakan yang telah di ukirnya, menjadi juara kedua bukan persoalan yang mudah baginya, pasalnya Baldan harus bersaing dengan penulis dari berbagai daerah. Tulisan dan karya tersebut sebagai bagian dari kreasi, inovasi pada masa pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas dukungan dari Bunda Literasi, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) dan Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Kota Depok yang telah mengedukasi dan membina kami dalam menjalankan kegiatan,” jelasnya.

Dia pun berterima kasih, kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang sudah mengedukasi serta membina dirinya. Atas pembinaan yang dilakukan, ia mampu membuat karya yang baik dan menghasilkan prestasi di level nasional.(dr)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...