Connect with us

Hi, what are you looking for?

Featured

Semarak HUT RI ke-75, RW 04 Pasput Gelar Pawai Karnaval.

Dapur Remaja Radio|Pasir Putih.

Pawai Carnaval RW 04 kelurahan Pasir Putih Sawangan, Depok, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 tahun 2020 pada Rabu (19/08/2020).

Pawai karnaval ini disambut baik oleh warga RW 04, terlihat begitu antusias mengikuti pawai meskipun cuaca sudah mulai panas. Peserta menempuh jarak kurang lebih 2 kilo meter, dengan start dan finish di lapangan Bola Voli RW 04 Jalan Jambu Bol, Pasir Putih.

“setidaknya 500 kupon yang kita sebarkan ke warga setiap RT, untuk RW 04 untuk mendapatkan dorfrize yang sudah di sediakan panita karnaval,”ujar ketua RW 04 Hambali Baban.

Seluruh peserta pawai karnaval yang mengikuti menggunakan berbagai macam kostum, Pakaian adat Betawi, petani, ondel ondel, sarjana, ulama, dan bahkan ada yang menjadi tuyul Dan Mbak Yul.

“Alhamdulillah, ini adalah semangat warga, kompak, guyub serta membuktikan rasa nasionalisme kepada Indonesia,”beber Baban.

Dikatakannya, pawai karnaval tahun ini memang jauh berbeda dibanding tahun sebelumnya, pasalnya warga harus tetap menjalankan protokol kesehatan, gunakan masker dan tidak lama-lama untuk berkumpul.

“Selain kita mengikuti protokol kesehatan, kegiatan HUT RI ke-75 ini juga bagian dari edukasi kepada anak-anak agar rasa nasionalisme mereka tinggi,”tambah Baban.

Berbagai macam hadiah dorfrize yang disediakan panita, dan juga sekaligus memberikan hadiah tari-tarian bagi peserta yang telah mengikuti acara rangkaian HUT RI ke-75.

“banyak hadiah yang kita sediakan, diantaranya, kipas angin, dispenser, kompor gas, Magic com, uang pembimaan sebesar Rp.200 bagi peserta nari, dan yang tidak mendapatkan juara tetap kita berikan uang pembinaan, meskipun hanya sedikit,”ujarnya.

Meskipun demikian RW Baban berharap, peserta bukan hanya sekedar melihat hadiah, namun lebih bisa memaknai arti perjuangan kemerdekaan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ditempat yang sama, Marhatip ketua RT 01 merasa bersyukur atas nikmat yang saat ini masih bisa melaksanakan acara HUT RI ke-75 dengan meriah meskipun sederhana.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada RW Baban yang telah banyak mempasilitasi kegiatan ini, kompak guyub meriah dan gembir, merdeka,”tutup Marhatip.(nez).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...