Connect with us

Hi, what are you looking for?

Featured

Rakimin terpilih menjadi Ketua Kelompok Sadar Wisata Cilodong.

Dapur Remaja Radio|Cilodong.

Rakimin terpilih menjadi Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), usai melaksanakan pemilihan di Kantor Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong. Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Cilodong memiliki kepengurusan baru untuk tiga tahun ke depan. 

Dari hasil pemilihan suara yang masuk saat pemilihan Ketua Pokdarwis Situ Cilodong, Rakimin meraup suara 12 suara dan kandidat satunya Ujang Saputra mendapat enam suara. Secara sah Haji Rakimin ditetapkan sebagai Ketua Pokdarwis terpilih.

Ketua Pokdarwis terpilih, Rakimin mengatakan, menahkodai wisata di Kalibaru menjadi suatu amanah yang cukup besar bila dijalankan, namun hal ini akan menjadi potensi yang besar bila di lakukan secara bergandengan tangan dari seluruh pihak, termasuk Ketua LPM Kalibaru.

Situ Cilodong (foto Istimewa)

 “Ini bentuk kepercayaan kepada saya. Saya siap menjadikan wisata Situ Cilodong menjadi ikon yang baik bagi warga maupun Pemerintah. Tentu harus kita jalani bersama,” ucap Rakimin Kerika di temui Senin (10/8/2020) di Kantor Kelurahan Kalibaru. 

Rakimin menambahkan, akan melakukan penyegaran baik dalam pengurusan maupun dalam menyajikan wisata di situ cilodong, tentunya akan ada hal yang mengedukasi pengunjung dengan sebuah sejarah situ cilodong yang sudah memberikan kehidupan bagi warga sekitarnya. 

“Kami bersama pengurus, LPM dan Pak Lurah akan ada sentuhan yang berbeda, kita akan berusaha sebaik mungkin. Nanti akan kita mantapkan dengan kepengurusan yang baru,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Lurah Kalibaru Ahmad Zaenur, meminta agar pengurus Pokdarwis yang baru harus berani berinovasi dalam menyajikan situ cilodong menjadi destinasi wisata di Kota Depok, ia juga siap dalam memberikan masukan bersama tokoh masyarakat lainnya.

Selain itu, wisata Situ Cilodong juga dinilai harus meningkatkan perekonimian bagi warga sekitar serta menghibur anak-anak dengan mengedukasi hal positif. Sehingga situ dapat menjadi kebanggaan semua lini, baik itu Kelurahan, Kecamatan, hingga Kota Depok.
“Semua elemen harus dilibatkan dalam membangun situ, kita harus sinergi. Situ Cilodong harus jadi icon kebanggaan kita semua. Sajikan wisata yang lebih baik, menghibur setiap masyarakat,” ujarnya. (adi). 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...