Connect with us

Hi, what are you looking for?

Featured

Horee.. Kampung Budaya Betawi Depok, Bakal di bangun di Kelurahan Duren Seribu

Lurah Suhendar, H. Rosidi, bersama Tokoh masyarakat dan pemuda guyub Gotong Royong di lokasi tanah yang akan di bangun kampung budaya Betawi Depok.(foto Istimewa)

Dapur Remaja Radio|Duren Seribu.

Lahan Fasos dan Fasum milik pemerintah dengan luas 1370 m2 yang berada di kelurahan Duren Seribu kecamatan Bojongsari, Depok akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk di bangun pusat kebudayaan orang Betawi Depok.

 “Alhamdulillah hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi perkembangan Kampung Budaya Betawi Depok,  karena pada hari ini dukungan seluruh komponen masyarakat baik RT, RW tokoh Agama tokoh pemuda dan berbagai elemen masyarakat hadir untuk gotong royong membersihkan lahan fasos fasum milik pemkot  Depok, dengan luas 1370 meter persegi,”ucap lurah Suhendar saat dilokasi pada, Minggu (9/8/2020).

Dengan di bangunnya kampung budaya Betawi Depok di kelurahan Duren Seribu, semua aktivitas budaya Betawi akan ditampilkan dari tingkat anak-anak, remaja, dewasa sampai dengan lansia ada di kampong Betawi Depok.

“Melihat banyaknya potensi di bidang wisata dan budaya yang ada di kelurahan Duren Seribu saya sangat mengapresiasi dan mendukung warga yang ingin mengangkat kebudayaan Betawi Depok melalui edukasi kepada sekolah dan wisatawan lokal nantinya,”jelasnya.

Banyak kegiatan nantinya di Kampung Budaya Betawi Depok, seperti, kuliner Betawi tempo dulu, pelatihan Gambang Kromong, Lenong Betawi, Palang Pintu (pencak silat) dengan di bangunya kampung Betawi Depok, juga sebagai penangkal budaya asing yang negatif.

Ditempat yang sama, H. Rosidi sebagai tokoh masyarakat Betawi sekaligus pendiri Betawi Ora merasa bersukur, pemerintah kota Depok telah memberikan lahannya untuk dijadikan pusat pengembangan Budaya Betawi Depok, khususnya yang ada di wilayah kelurahan Duren Seribu.

“luar biasa kompaknya, seluruh elemen masyarakat tumplek untuk gotong royong membersihkan lahan yang akan dijadikan Kampung Budaya Betawi Depok,”tukasnya.

H. Rosidi mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Depok, tokoh pemuda, Karang Taruna, Ibu-Ibu warga  RW 08 yang hadir untuk membantu merapihkan lahan yang nantinya akan dibangun  pusat kebudayaan Betawi, sehingga haal tersebut bisa banyak bermanfaat bagi masyarakat kelurahan Duren Seribu Bojongsari  dan kota Depok pada umumnya.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...