Connect with us

Hi, what are you looking for?

Featured

Gebyar Wisuda Imunisasi, Merupakan Inovasi Dari Para Kader di Posyandu

Sebanyak 80 anak balita dari 15 Posyandu di Kelurahan Pasir Putih ikuti gebyar imunisasi (Foto:dare)

Dapur Remaja Radio| Pasir Putih.

Sebanyak 80 anak balita dari 15 Posyandu di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sawangan, Depok mengikuti Wisuda Imunisasi, kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (23/7/2022) di aula kelurahan.

Ketua TP-PKK kelurahan Pasir Putih, Widiyaningsih mengatakan ,”80 anak ini adalah mereka yang sudah memenuhi Imunisasi Dasal secara Lengkap dan dilakukan di tiap-tiap Posyandu yang ada dilingkungan nya masing-masing,”ucapnya.

Dikatakannya, lanjut Widiya Jika ditotal secara keseluruhan tentu akan lebih banyak lagi jumlahnya, karena tidak semua balita melakukan imunisasi secara rutin dan lengkap di Posyandu.

“kalau di total lebih banyak, karena tidak semua yang melakukan imunisasi di posyandu, ada yang di Rumah Sakit, bidan dan Dokter pribadi,”tambahnya.

Kegiatan ini, ditambahkannya, merupakan inovasi dari para kader di posyandu, untuk mendorong para orang tua agar dapat mengikuti imunisasi untuk anak balitanya secara lengkap.

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan, Begitu juga dengan imunisasi dasar lengkap ini akan mewisuda anak-anak yang sudah memenuhi imunisasi dasar lengkap sejak dilahirkan

“anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi secara lengkap bahkan tidak pernah mendapatkan imunisasi sedari lahir. Hal itu menyebabkan mereka mudah tertular penyakit berbahaya karena tidak adanya kekebalan terhadap penyakit tersebut,”jelasnya.

Dia mengatakan, agar terbentuk kekebalan masyarakat yang tinggi, dibutuhkan cakupan imunisasi dasar dan lanjutan yang tinggi dan merata.

“Saya berharap kepada Ibu-ibu yang mempunyai anak balita untuk terus mengikuti imunisasi lengkap di setiap posyandu sehingga nantinya menjadi anak anak yang sehat,”pintanya.

Kegiatan ini, ditambahkannya, merupakan inovasi dari para kader di posyandu, untuk mendorong para orang tua agar dapat mengikuti imunisasi untuk anak balitanya secara lengkap.

“Hal ini sangat positif dalam menciptakan anak-anak generasi mendatang yang sehat, sebagai bagian dari kegiatan Pemerintahan Kota Depok dalam mewujudkan Kota Layak Anak,” jelasnya.(nez)

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

%d blogger menyukai ini: