Connect with us

Hi, what are you looking for?

Featured

Wujud kepedulian Paska Kebakaran pondok pesantren Aribatul Muhtashor, Babinsa Bedahan Beserta Istri Berikan Bantuan

Dapur Remaja Radio| Bedahan.

Paska Kebakaran Pondok Pesantren Aribatul Muhtashor di Jl. H. Sulaeman RT 05/08 kelurahan Bedahan, Sawangan Depok beberapa waktu yang lalu.

Babinsa Bedahan, Serma Nurhidayat beserta istri dan putrinya berinisiatif menghimpun bantuan untuk pesantren yang mengalami musibah kebakaran pada hari Kamis (21/7/2022) kemaren.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama istri dan putri saya menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.5.500.000 (lima jua lima ratus ribu rupiah) juga pakaian, Alquran dan alat sholat,”jelasnya.

Dikatakannya, bantuan yang diberikan berdasar dari para donatur karyawan sekolah Dian Didaktika, Gandul Cinere, kerabat, saudara dan warga sekitar tempat tinggal.

“Semoga bantuan dari para donatur yang di himpun oleh istri dan putri saya bisa bermanfaat bagi anak santri yang sedang menempa ilmu Al-Qur’an, juga pembangunan pondok pesantren yang terbakar bisa segera di bangun kembali,”imbuhnya saat menyerahkan bantuan pada Sabtu (23/7/2022).

Dalam suasana penuh keakraban H. Yakri Marzuki mengatakan, ini merupakan musibah dari Allah SWT, untuk itu kita harus tabah dalam menghadapi musibah ini.

“Kita mabil aja hikmahnya, kalau ga ada kaya gini kan jarang dateng ke pondok, saya tidak meminta tapi kalau ada yang membantu Alhamdulillah, karena semua ada jalannya, “jelasnya dengan penuh canda.

Masih kata H Yakri, terimakasih banyak atas bantuan dari Serma Nurhidayat selaku Babinsa kelurahan Bedahan beserta istri hari ini, dan mudah-mudahan atas apa yang diberikan hari ini menjadi amal pahala disisi Allah SWT.

Pemberian bantuan juga didampingi oleh ketua RT 05 Mahyudin dan diserahkan secara langsung oleh para santri, diketahui di pondok pesantren Aribatul Muhtashor yang berdiri sejak tahun 1985 dan saat ini menampung sebanyak 60 santri. Kerugian akibat kebakaran di perkirakan mencapai Rp 250 juta.(nez)

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

%d blogger menyukai ini: