Connect with us

Hi, what are you looking for?

Featured

SMPN 25 Depok Gelar Pelantikan Penggalang Pramuka:Jadilah Penggalang Suci Pemikiran Berani Jujur dan Terampil

Dapur Remaja Radio| Bedahan

Sekolah SMPN 25 Depok, gelar pelantikan penggalang dan pelantikan dewan penggalang untuk kelas VII yang berlangsung di halaman sekolah pada Rabu (25/5/2022).

Pembina Pramuka SMPN 25 Syahroni mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pelantikan dewan penggalang bagi siswa kelas VII. Pelantikan penggalang kali ini untuk siswa yang sudah naik tingkat penggalang rambu rakit dan mereka berhak menjadi pengurus dewan penggalang.

“Mereka ini kan sudah lama menjadi pengurus karena, pengurus itu harus mempunyai tanda tingkatan,”jelasnya.

Menurutnya untuk SMPN 25, baru ini melahirkan penghalang, untuk itu kepada semua pengurus penggalang untuk bisa menjadi orang yang suci pemikiran dan perkataan berani jujur dan terampil.

Sementara dalam pelantikan tersebut, Sokhani kepala sekolah SMPN 25 sekaligus bertindak selaku Kamabigus mengatakan, saat ini kegiatan belajar mengajar sudah 100 persen dan ini menjadi awalan yang baik, sehingga peran serta Pramuka dalam kehidupan sehari hari bisa diterapkan.

“Pramuka adalah ekskul wajib siswa kelas 7,8 dan 9 yang masing masing sudah memiliki pembina, sebagai kamabigus saya berharap kepada anak anak Pramuka penggalang dan dewan penggalang bisa berlatih dan menepa diri, sekaligus menjadi Pramuka sejati,” pintanya.

Sukhoni memberikan contoh toladan seperti Sandi Maulana, Sandi adalah siswa panutan sebagai ketua OSIS dan ketua Pramuka yang menjiwai sekaligus pintar.

Menurutnya, dengan mempunyai etika dan estetika yang baik, keuletan, mandiri serta berani menatap masa depan insyaallah akan berhasil meraih impian baik bidang studi dan karir seperti Sandi Maulana.

“Saya berharap di SMPN 25 ini akan banyak melahirkan siswa siswa yang mempunyai keinginan besar seperti Sandi Maulan,”harapnya.

Namak hadir di acara pelantikan tersebut, Pembina Pramuka Syahroni , ketua gugus depan kepala sekolah Sokhani kamabigus kepala majlis bimbingan gugus depan , Tatang ketua harian.(nez).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

%d blogger menyukai ini: