Connect with us

Hi, what are you looking for?

Featured

IBH, RS Hermina Bantu Operasi Bayi Bibir Sumbing secara Gratis

Dapur Remaja Radio| Bojongsari.

Wakil walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH) didampingi oleh dr.Lies Nugrohowati, MARS mendatangi kediaman Suratman (29) untuk melihat kondisi bayi yang bernama Muhammad Arsya Mubarak (7) bulan yang mengalami sumbing atas sejak lahir di RT 02/06 Jl. Ali Andong kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Depok pada Selasa (11/1/2022).

Kedua orang tua Arsya (7) bulan tidak bisa menahan Isak tangis atas kehadiran Wakil Walikota Depok yang di dampingi Direktur RS Hermina untuk memberikan bantuan program operasi bibir sumbing gratis melalui CSR.

“Sebagai orang tua, saya sangat terharu anak saya mendapatkan bantuan operasi, dan pak wakil dan Bu dokter datang langsung ke rumah kami ini,”jelas Suratman.

Suratman yang sehari harinya sebagai pekerja lepas harian sangat berterima kasih kepada wakil walikota Depok, Camat, Lurah ketua RT, RW dan Kader khusunya yang sudah membantu untuk pengobatan dan operasi putra nya.

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono menyampaikan, kedatangannya bersama direktur RS Hermina berdasarkan laporan masyarakat dan kader kelurahan Bojongsari untuk mengunjungi putra pasangan Suratman (29) dan Jaeneb (29) yang menderita bibir sumbing atas sejak lahir.

“Berdasarkan laporan warga dan kader melalui WA ada warga kelurahan Bojongsari anaknya mengalami bibir sumbing, dan ternyata RS Hermina juga mempunyai program operasi bibir sumbing gratis,”jelas Imam Budi Hartono kepada dapur remaja radio.

Kunjungannya lanjut Imam, sekaligus melihat kondisi Arsya apakah bisa langsung di observasi atau tindakan operasi ,pasalnya lebih cepat lebih baik, karena operasi bibir sumbing saat masih bayi tingkat kesembuhannya lebih cepat.

“setelah ini akan ada tindakan asesmen dari pihak rumah sakit untuk memeriksa kondisi bayi tersebut, lebih cepat lebih baik,”ujarnya.

Imam berpesan kepada orang tua Arsya untuk terus berdoah dan sabar, karena sebagai orang tua harus kuat menghadapi kondisi anak nya yang mengalami bibir sumbing, di setiap cobaan pasti ada ikhmahnya,”tetap semangat untuk kedua orang tua Arsya demi masa depan yang lebih baik lagi,”pintanya.

Ditempat yang sama, Direktur RS Hermina dr. Lies Nugrohowati mengatakan, sebagai rumah sakit rujukan kelas B dan program operasi bibir sumbing melalui CSR sehingga dengan kondisi seperti pihak RS Hermina bisa membantu dengan pengobatan secara gratis.

“untuk menangani operasi bibir sumbing kami akan melibatkan tim ahli seperti dokter bedah plastik, dokter gigi dan mulut serta dokter anak,”jelasnya

Selanjutnya pihak RS Hermina akan melakukan asesmen untuk segera melakukan tindakan kepada pasien bayi anak dari pasangan Suratman dan Jaenab (29).(nez).

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: