Connect with us

Hi, what are you looking for?

Featured

Disdukcapil Depok Berikan Kado Istimewa Untuk Warga Berusia 17 Tahun.

Dapur Remaja Radio| Bojongsari.

Bertepatan dengan HUT RI ke 76 tanggal 17/08 2021, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Depok memberikan kado Istimewa kepada Rima Nur Aisyah warga kelurahan Curug, yang diberikan langsung oleh Juanda lurah kelurahan Curug berupa KTP elektronik.

Deni Sopian selaku operator kependudukan kelurahan Curug, Bojongsari mengatakan, sebelumnya pada usia 16 tahun Rima sudah mengikuti perekaman data untuk sebagai langkah awal, untuk selanjutnya di cetak saat genap di usia 17 tahun.

Menurut Deni, bertepatan dengan tanggal (17/08), hanya ada 1 warga kelurahan Curug se kecamatan Bojongsari yang genap berusia 17 tahun. Sehingga berhak atas kepemilikan KTP el.

“Risma yang masih berstatus pelajar yang genap 17 tahun diberikan secara langsung oleh lurah kelurahan Curug warga yang bertempat tinggal di RT 02/07 kelurahan Curug,” Jelasnya pada Selasa (17/8/2021).

Lurah Juanda memberikan KTP elektronik sebagai kado Istimewa untuk Rima yang genap di usia 17 Tahun, di dampingi oleh Deni Sopian oprator kependudukan kelurahan Curug.

Lurah Juanda menambahkan, pemberian KTP-el bagi wajib KTP pemula merupakan upaya pemerintah meningkatkan kesadaran penduduk untuk memiliki KTP-el sejak awal, sepanjang penduduk bersangkutan telah memenuhi syarat sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“bagi warga yang berusia genap 17 tahun sudah wajib mempunyai KTP dan Rima ini mendapat kado istimewa dari pemerintah kota Depok, karena usianya bertepatan dengan HUT RI ke 76 (17/8/2021), ” ucapnya.

Ternyata, lanjut Juanda Rima adalah siswi kelas 3 yang berprestasi di sekolah SMAN 10 sebagai perwakilan kota Depok untuk lomba Olimpiade Sains tingkat Provinsi Jabar.

“luar biasa ternyata Risma dari lima bersaudara putri dari bapak Budi Purwanto ini banyak mengantongi prestasi, selamat ulang tahun yaa Rima di usianya yang ke 17 dan bertepatan dengan HUT RI, ” Ungkap Juanda. (nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: