Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

MPLS Bantu Masyarakat Kembangkan UKM.

Dapur Remaja Radio| Pondok Petir.

Masyarakat Peduli Lingkungan Sehat (MPLS) kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari, Depok bergerak di bidang Kesehatan, Sosial dan Pendidikan, lembaga yang berada di bawah naungan Yayasan Memayu Hayuning Roso.

Sejak wabah pandemi melanda Indonesia, kelurahan Pondok Petir khusunya, MPLS bergerak membantu masyarakat untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan penyemprotan cairan disinfektan, selain itu, MPLS juga memberikan bantuan Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk membantu  masyarakat yang terdampak langsung.

“memang program kami selain masalah kesehatan juga masalah pemerdayaan ekonomi bagi masyarakat yang serius untuk mengembangkan usahanya atau mau membuka usaha, ” jelas Aji Sucipto selaku Bendahara MPLS dan Pengawas Yayasan Mamayu Ayuning Roso,  pada Kamis (21/1/2021).

Dikatakan nya, bantuan yang diberikan MPLS saat ini berupa bantuan modal dan barang, diantaranya, beberapa mesin jahit, obras dan modal usaha makanan dan minuman.

“saat ini udah ada 15 anggota yang diberikan bantuan oleh MPLS yang berupa barang dan modal, mesin jahit untuk anggota yang biasa menjahit, makanan dan minuman untuk yang benar benar niat usaha atau dagang, ” Jelasnya.

Sementara, kegiatan ini masih bersipat swadaya, bantuan berupa dana dan barang bersipat lunak, tidak wajib untuk di kembalikan, namun, apabila anggota yang sudah berhasil menjalankan usaha harus membagi hasil untuk khas MPLS, bertujuan uang yang sudah terkumpul bisa di manfaatkan kepada anggota baru.

Ditempat terpisah, ketua MPLS Israwan Nugroho mengatakan, program pemerdayaan ekonomi masyarakat bukan saja diberikan bantuan modal dan barang, juga diberikan bimbingan dan pengwasan, hal ini demi kelangsungan berkelanjutan dalam menjalankan usaha baru kepada anggota binaan.

Sementara MPLS memberikan bantuan lebih banyak di barang, soalnya kalau kita berikan modal takutnya abis, kondisi saat ini lagi sulit soalnya, jelas Israwan.

lebih lanjut dikatakannya, apabila ada dermawan yang mau membantu program kesejahteraan melalui peningkatan usaha masyarakat kecil MPLS siap menyalurkan.

Berharap sehat bukan sehat lingkungan saja, sehat ekonomi, sehat pendidikannaya. Kita sebagai masyarakat, intinya hidup harus bermanfaat bagi masyarakat, ” ucapnya

Untuk itu, dengan bantuan dan binaan yang di berikan MPLS, anggota lebih tekun dan fokus dengan bidang yang dijalankan, jangan ragu dalam melangkah meskipun secara bertahap.

Edy si penjual Bir pletok minuman khas Betawi yang mangkal di Ji2s Steam RT 02/05 Jalan Terusan H. Nawi Malik, kelurahan Serua salah satu anggota binaan MPLS senang dengan usaha barunya membuka minuman hangat khas Betawi Bir Pletok.

“ini usaha baru buat saya, pengalaman membuat bir pletok cukup lama, alhamdulillah MPLS memberikan bantuan tambahan modal sekaligus binaan untuk membuka minuman hangat Bir Pletok, ” Jelas Edy.

Dikatakannya, sejak mendapatkan bantuan modal dia (edy, red) akan terus fokus usaha minuman kesehatan. Buka setiap hari dari pukul 17:30 sampai 24:00 wib harga cukup terjangkau, cocok untuk kondisi pandemi seperti ini. (nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: