Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Seger, Putri Maulida si pemilik Sun Happies.

Dapur Remaja Radio|Beji

Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di mulai menggeluti usahanya. Putri mulai terbiasa melayani pembeli yang begitu antusias datang ke Kedainya di Jalan Ketapang, Rt, 04 Rw 09 no. 32 kelurahan Pondok Cina Kecamatan Beji kota Depok.

“Usaha ini baru jalan. Awalnya dari iseng-iseng jualan aja, Putri kepingin jualan minuman sendiri. Pengen sendiri. Ingin bikin model minuman sendiri dan milih warna sendiri,” kata Ibunya Putri kepada dapurremaja.com, di sela-sela ngajarin Putrinya di kedai Sun Happies, Sabtu (26/6/2020).

Kholif mengatakan, Peluang usaha minuman memang tak ada matinya. Apalagi, di siang hari yang panas, semuanya pasti ingin minum sesuatu yang segar untuk membasahi tenggorokan, saat ini, usaha minuman pun terasa sangat mudah.

“Latar belakang dirinya usaha sendiri, karena anak saya ingin usaha minuman, sebab saya liat Putri bisa berkreasi, sebelumnya saya sudah berjualan aneka Roti, cuma hanya kalau ada pesanan,” ucapnya. 

“Modal awal dari tabungan sendiri, saya nambahin untuk beli bahan, kemasan dan promosi,” katanya.

Ia menuturkan, Ide bikin usaha aneka minuman, awalnya karena dirinya punya anak perempuan, Putri Maulida, hanya mengandalkan Keinginannya, mulai dirinya bersama putrinya mengawali dengan Aneka minuman seperti toping puding, susu segar, variant rasa buah. 
“Saya foto terus di-share di Instagram, banyak yang suka dan minta dibikinin juga. Produk yang dibikin,” katanya.

Usahanya akan terus bergulir seiring dengan terus berinovasi terus, kedepan ada aneka roti, dimsum dan paginya ada bubur.

“Saya pegawai di instansi pemerintah, jadi saya jualannya cuma hari Sabtu dan minggu, kalau hari biasa nanti anak saya, pulang dari sekolah, ternyata jadi termotivasi sendiri,” ujar kholif. 

Sementara itu Putri Maulida panggilan akrabnya Putri ini mengatakan, Setiap satu porsi minuman di jual dengan harga mulai dari Rp 8000 sampai Rp 10.000. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kalau sekarang ini jualan aneka minuman, minggu depa ada aneka roti, Alhamdulillah banyak pembelinya. kata Putri. 

Kunci sukses usahanya antara lain pemasarannya selain di kedainya juga bisa pesan di antar. 

“Omzet belum pak. Masih penjajakan saya masih teeus berinovasi terus karena terkadang pembeli cepet bosen,” harap Putri. 

Putri menjelaskan, Minuman susu murni segar jadi peluang usaha yang tak boleh di remehkan, Walau terdengar sederhana, nyatanya bisnis susu murni dapat bersaing di tengah gencaran bisnis minuman saat ini, lho.

“Terbukti dengan banyaknya gerai susu murni yang ramai ditemukan di pinggir-pinggir jalan kota besar,” imbunya sambil menirukan ucapan ibunya. 

Susu murni yang biasa dijual bukan hanya rasa plain saja, tapi juga susu murni aneka rasa yang dicampur dengan bubuk rasa, gula, dan es batu. Bahkan tak sedikit penjual yang menambahkan topping biskuit dan jelly untuk memperkaya rasanya.

“Orang  kita itu terbiasa minum susu sejak kecil membuat peluang usaha susu murni cukup menjanjikan,” paparnya. (adi). 

Advertisement. Scroll to continue reading.
Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...