Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Malam Syukuran Satu Tahun Bank Sampah Nangkabirona.

Dapur Remaja Radio|Cinangka.

Malam syukuran dalam rangka memperingati satu tahun berdirinya Bank sampah Nangkabirona kelurahan Cinangka, Sawangan Depok yang penuh dengan inspirasi, dilaksanakan pada Jumat malam (8/3).

Hadir dalam kesempatan itu, Boy Devimaurian selaku pembina Nangkabirona, Ketua RW 02 Makmur, Hamdani ketua Nangka Birona sekaligus ketua RT 02, Merzy Maramis Humas, nasabah, serta masyarakat lingkungan RW 02.

“dengan terusnya berdiri hingga satu tahun ini, saya sangat berharap agar bank sampah Nangkabirona terus membuat terobosan untuk bisa berkarya,” jelas Boy selaku pendiri dan pembina Nangkabirona.

Untuk itu lanjut Boy, dengan terus aktif dan membaur dengan warga agar sampah yang bisa di olah bisa menjadi nilai ekonomi Dan peningkatan kesehatan dan kesejahteraan untuk mencapai kelurahan Cinangka sehat, sekaligus pengurangan dampak lingkungan untuk mencapai kota Depok hijau,

Ditempat yang sama, Hamdani selaku ketua Bank sampah Nangka Birona, mengatakan minimal keberadaan bank sampah nangka birona juga sejalan dengan strategi bisnis secara mandiri dan mengurangi dampak lingkungan dan meningkatkan dampak positif terhadap masyarakat.

“program bank sampah Nangkabirona adalah sebuah sistem pengelolaan sampah kering yang dikumpulkan secara kolektif dengan cara menampung,”ucapnya.

Dikatakannya dengan pola memilah, dan menyalurkan sampah untuk di tabung bernilai ekonomi sehingga masyarakat mendapat keuntungan dari menabung sampah.

Produk hasil kerajinan bank sampah Nangkabirona, piring, tatakan gelas, keset, lampu patromak, rangkaian bunga, sabun batangan, lilin dan masih banyak kerjainan yang dihasilkan.

“Kita berharap kedepannya bisa terus berkembang dengan kreasi yang banyak hal ini sudah tentu sangat bermanfaat bagi nasabah,”tutur Hamdani.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...