Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Naik Perahu Pokdarwis Bojongsari Berasa di Vietnam.

Dapur Remaja Radio| Bojongsari.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok Dadang Wihana menggambarkan usai keliling menaiki perahu buatan Pokdarwis saat tinjau situ tujuh muara kelurahan Bojongsari, Bojongsari, Depok pada Kamis (6/1/2021).

“Saat keliling menggunakan perahu buatan Pokdarwis berasa bukan di Depok, perahunya saja seperti perahu Vietnam unik dan sangat indah suasananya saat berada di atas air Situ Tujuh Muara,”ungkapnya.

Dia mengatakan, kunjunganya ke Situ Tujuh Muara sebagi survay untuk rencana anggaran 2023 dan ada beberapa yang di kembangkan sesuai dengan arahan walikota Depok diantaranya adalah pengembangan Situ Tujuh Muara.

Menurutnya Situ Tujuh Muara mempunyai karakteristik yang sangat luar biasa dengan luas lahan yang masih sangat terjaga sehingga keindahannya sangat asri. Situ tujuh muara berada di dua kecamatan, Sawangan dan Bojongsari sehingga sangat potensial untuk mengembangkan ekowisata dan peningkatan produk UMKM.

“Situ Tujuh Muara sangat Indah, jadi di tahun 2022 ini kami akan melakukan kajian terkait dengan perkembangan ini nanti tahun 2023 kita akan mengintervensi secara bertahap untuk pengembangan Situ Tujuh Muara,”ucap Dadang.

Dadang menambahkan, terkait dengan wisata perahu dan kuliner yang sudah berjalan dia berharap Pokdarwis bisa membuat ploting market, pasalnya ini sangat potensial.

Sementara ketua wisata Pokdarwis Heru Widiyanto mengatakan, Situ Tujuh Muara memiliki tiga kelurahan Bojongsari, Kedaung dan Sawangan situ ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menjaga dan melestarikannya.

“Adanya situ Tujuh Muara sebagai destinasi dan kami terus mempromosikan situ ini untuk di jadikan sebagai tempat yang menarik dan tempat kunjungan bagi wisatawan dari luar kota,”jelas Romo panggilan akrabnya.

Dia mengajak kepada warga u tuk bisa menjadi pemain bukan hanya sekedar penonton.(nez).

Dadang Wihana saat keliling di situ Tujuh Muara kelurahan Bojongsari, dengan perahu rakitan Pokdarwis.

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: