Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Program Ketahanan Pangan, MSD Dan BBI Tebar Ribuan Bibit Ikan.

Dapur Remaja Radio| Bojongsari.

Mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan, Balai Benih Ikan (BBI) Kota Depok, membagikan ratusan benih ikan ke masyarakat.

Kepala UPTD Balai Benih Ikan Kota Depok, M. Nur Hidayat mengatakan dalam setahun BBI menghasilkan sekitar 200 ribu bibit ikan konsumsi untuk disalurkan kepada masyarakat membutuhkan.

“Selain masyarakat yang membutuhkan, pembagian benih ikan juga ke kelompok pembudidayaikan yang ingin berbudidaya ikan,” ujarnya.

Pemberian bibit ikan di kantor sekretariat yang berada di kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, pada Kamis (3/6/2021) siang.

Pembagian benih ikan konsumsi sebanyak 2.500 ekor terdiri dari ikan gurame, nila, dan tawas, kepada MSD, lanjut Hidayat, semoga dapat bermanfaat dan juga sebagai mendukung gerakan pemerintah dalam ketahanan pangan.

“Ikan yang ada nanti jika panen dapat berguna dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Terutama di masa pandemi, dapat menumbuhkan ekonomi mandiri yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu untuk fasilitas di BBI, Hidayat menyebutkan penyediaan kelengkapan didukung APBD yaitu seperti penyediaan Nila dari penangkaran di Sukabumi oleh kementrian perikanan, Nila dari Wanayasa Purwakarta, dan gurame lokal dari daerah Ciseeng.

“Untuk tempat kita memiliki luas area 2 Hektare dan terdapat 60 kolam yaitu terdiri dari tanah, semi permanen, dan permanen. Untuk kolam tanah buat indukan, dan semi permanen untuk pemisahan,” tambahnya.

“Sekarang kita sedang pengembangan ikan hias jenis ikan cupang alam sebagai pilot project pemerintah. Lalu tahun ini kita fokus mengembangkan ikan jenis koi dan tetra yang lagi sangat dibutuhkan masyarakat.”

Terpisah Presiden MSD, Rahmat Tarmuji menambahkan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok, khususnya UPTD Balai Benih Ikan (BBI) yang telah membantu menyalurkan benih ikan konsumsi sebanyak 2.500 ekor.

“Benih yang telah diberikan semoga dapat dikembangkan oleh para temen-temen wartawan yang juga mendukung penuh program pemerintah dalam ketahanan pangan di tengah masa pandemi sekarang ini,” tambahnya.

Mantan Wakil Ketua PWI Depok Periode 2018 – 2021 ini berharap bantuan yang ada ini menjadi stimulus bagi teman-teman wartawan untuk dapat mengisi kesibukan selain dalam menulis berita. (nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...